Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sulap Roller Sepatu Roda Jadi Tensioner Rantai

billy - Senin, 19 Mei 2014 | 09:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Solo - Benda bulat berwarna biru pudar ini ada pada motor trail milik Herwanto Adi Seputro yang berbasic Honda GL 100. Lokasinya menempel pada sasis tengah bawah, dan selalu terlindas rantai motor.

Yup beneran. Bila diamati, itu adalah ban atau roller dari sepatu roda atau skate board.

“Difungsikan sebagai tensioner rantai. Bahannya cukup dari roller sepatu roda atau skate board bekas,” yakin Chary Gafur, mekanik Papa Chary Kastem yang kebagian urus motor Pete, sapaan akrab Herwanto.

Menurutnya lagi bahan roller tersebut adalah sejenis mika teflon, makanya enggak masalah tergerus rantai motor, apalagi dia ikut berputar seperti layaknya sebuah bearing. Lantas bila ingin mengaplikasinya, sebelumnya perlu mencari komponen tersebut.


As roller-nya langsung dilas mati pada rangka


Kebetulan Pete juga doyan bersepatu roda ria, makanya cukup mencopotnya dari sepatu roda yang sudah tak dipakai. Selanjutnya tinggal memposisikannya seperti pada foto.

“Kalau bekas tinggal lepas roller dari sepatu roda beserta as nya. Dan asnya bisa dilas langsung pada sasis. Bila mau diancer-ancer, biaya beli bahan dan jasa pasangnya sekitar Rp 100 ribuan,” sambung Papa Chary panggilan akrabnya.

Mudah saja untuk menirunya kan! (motor.otomotifnet.com)
 
Papa Chary Kastem Produk 085878203772


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa