Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Gir Kawasaki Ninja RR Mono, Persis Punya Ninja 250

Dimas Pradopo - Senin, 5 Mei 2014 | 15:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kawasaki Ninja RR Mono sudah didistribusikan ke konsumen, bahkan telah ada yang dimodifikasi untuk persiapan one make race (OMR), seperti Anjany Racing yang motornya pernah kami ulas, klik di sini. Ubahan untuk turun balap salah satunya ganti final gear, tentu agar sesuai dengan kondisi sirkuit dan setingan.

No caption
No credit
No caption

Nah kalau mau ganti gir bisa pakai punya apa ya? Sudah adakah di pasaran dan apa saja pilihannya? “Gir sama persis dengan Ninja 250 tuh, baik depan maupun belakang (gbr. 1),” terang Angga Kurniawan, bos Anjany Racing di Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar.

Karena persis dengan milik Ninja 250, pilihannya cukup beragam, baik ukuran maupun harga. Oh iya final gir standar RR Mono adalah 42/14 dengan rantai 520.

No caption
No credit
No caption


Pertama ada merek SSS berbahan aluminium, belakang tersedia ukuran 43-46 dan depan 14-15 (gbr. 2). Harga Rp 300-350 ribu, “Untuk depan Rp 150 ribu,” terang Angga.

No caption
No credit
No caption


Berikutnya Supersprox Stealth (gbr. 3), terkenal enteng tapi kuat tentu saja harga cukup mahal, “Harga Rp 1,2 juta dengan pilihan warna merah, emas, hitam dan biru,” ujar Abed Nego dari Aerospeed Cibubur. Pilihan ukuran 42-47. Uniknya gir terbentuk dari dua bagian yang disatukan.

Masih dari Aerospeed, ada merek Vortex (gbr. 4) berbahan aluminium forged yang dijual Rp 950 ribu. Pilihan jumlah mata dari 42 sampai 48.

Mau yang lain? Ada produk Driven (gbr. 5) berbahan aluminium, harga mirip Vortex, “Ini kisaran Rp 900 ribu,” terang Koko Adiyaksa, manajer bengkel Sportisi Motorsport di Rawamangun, Jaktim. Pilihan ukuran 42-47.

Butuh yang cukup terjangkau ditawarkan merek KTC, (gbr. 6) pilihan ukuran sama dengan Driven 42-47 berbahan aluminium. “KTC Rp 450 ribu saja,” imbuh Koko.

Silakan dipilih!(motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa