Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Intercom Helm Universal, Gak Perlu Teriak Lagi!

Dimas Pradopo - Rabu, 23 April 2014 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Saat riding bareng rekan komunitas dan ada sesuatu yang ingin disampaikan, pasti Anda akan mendekati rekan yang mau diajak bicara. Kemudian Anda membuka kaca helm dan bicara sambil teriak-teriak karena suara enggak jelas terdengar. Betul enggak?

Sudah pasti hal ini berbahaya karena fokus berkendara terganggu. Belum lagi kalau kondisi lalu-lintas pas ramai, pasti ribet tuh. Terus harus berhenti dulu untuk ngobrol? Ahh enggak praktis bro, waktu perjalanan juga bisa molor pastinya.

Solusi gampangnya bisa pasang intercom di helm Anda, kebetulan ada intercom universal yang bisa dipakai semua merek helm. “Merek SENA buatan Korea,” kata Nukman, staf dari Juragan Helm yang jual alat ini.

Kelebihan alat ini kemampuan komunikasi hingga jarak 900 meter, lalu ngobrol bareng sampai 4 orang, koneksi Bluetooth ke handphone dan GPS, lalu music player hingga auto volume booster. “Harga jualnya Rp 2,5 Juta,” papar Nukman.

O iya, semua jenis helm ini bisa aplikasi alat ini kok, baik helm full face maupun half face. “Karena dilengkapi dua microphone, yang model gagang untuk half face terus model kabel untuk full face,” terang pria bermarkas di Jl. Panjang, Jakbar ini.

Pasangnya pun mudah, karena tinggal tempel, sambung soket kabel dan pairing Bluetooth ke gadget atau rekan turing Anda. Baterai intercom bisa diisi ulang melalui kabel USB atau lighter, dan bisa diisi ulang sambil digunakan. Kalo begini turing pun bebas ribet bro.

No caption
No credit
No caption


1. Ini isi paket lengkap SENA Intercom universal, microphone-nya dikasih dua tuh.

No caption
No credit
No caption


2. Posisikan unit control di sisi kiri helm dan kotak baterai di sisi samping belakang atau belakang helm.

No caption
No credit
No caption


3. Koneksikan kabel-kabel. Unit kontrol ke kotak baterai, kabel speaker ke unit kontrol dan microphone ke unit control.

No caption
No credit
No caption


4. Buka busa pipi helm sebelah kiri dan kanan dan letakkan speaker. Gunakan perekat dan velcro yang tersedia dalam paketan alat ini.



5. Tempel microphone di sisi dalam helm bagian depan (depan mulut) untuk helm full face. Untuk half face cukup diselipkan di sela-sela busa pipi helm sebelah kanan.

Juragan Helm : 021-99217171 (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa