Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tuning Cepat Harley-Davidson, Pakai Flash Tuner Power Vision

Dimas Pradopo - Jumat, 25 April 2014 | 15:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bisa koneksi ke PC atau laptop maupun tanpa perangkat tersebut. Mudah dioperasikan karena berteknologi seperti smartphone yang sudah touch screen.


Jakarta - Meski sudah ber-cc besar, namun tak sedikit pembesut Harley-Davidson (HD) yang pengin performa tunggangannya lebih nendang lagi dari standarnya. Namun tak banyak peranti pendongkrak performa yang dijajakan untuk tunggangan ini.

Tapi ada sebuah alat canggih yang sering disebut flash tuner untuk tuning HD. Yakni alat yang berfungsi untuk seting ECU HD khususnya yang sudah mengusung sistem DELPHI.

"Namanya Dyno Jet Power Vision (PV). Sudah kita pasarkan sejak tiga bulan lalu dengan harga Rp 8,5 juta," tawar Brahmantyo, penggawang Sportisi Motorsport (SM).

No caption
No credit
No caption

Pemasangan di motor juga fleksibel. Bisa di setang, panel indikator maupun tempat lain yang penting mudah untuk pengoperasiannya


Alat ini sangat canggih dan didesain seperti smartphone (touch screen) yang mudah diopersaikan. "Bisa scan ECU, riset ECU, mematikan salah satu sensor untuk memperoleh power lebih dan banyak lagi," tukas pria ngepos di Jl. Tenggiri 4A Rawamangun, Jaktim.
No caption
No credit
No caption


Tampilan utama cukup beragam dan bisa diganti dengan tampilan yang lain sesuai selera

Peranti ini sangat berbeda dengan piggyback, karena piggyback tidak bisa mengubah data dalam ECU. Sedangkan PV ini bisa mengubah data ECU sesuai yang diinginkan rider. "Sebaliknya, setingan juga bisa dikembalikan seperti kondisi standarnya karena data originalnya juga tersimpan di dalamnya," yakin pria akrab disapa Bram.


Power Vision keluaran Dyno Jet dibanderol Rp 8,5 juta. Isinya lengkap dengan buku panduannya

Peranti ini juga sangat praktis, karena selain bisa koneksi dengan laptop atau PC, bisa juga tanpa peranti tersebut. Karena dalam kondisi mesin nyala atau sambil jalan, bisa seting mesin sesuai keinginan rider. Dalam peranti ini terdapat banyak menu yang bisa dimunculkan, seperti; setingan CO, putaran mesin, rasio, suhu mesin dan masih banyak lagi. (motor.otomotifnet.com) 



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa