Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Handel Rem dan Kopling Fleksibel, Cukup Lumasi

Dimas Pradopo - Jumat, 21 Maret 2014 | 15:11 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jatuh bangun aku mengejarmu... eeits maaf ini memang lirik lagu dangdut yang dinyanyikan Meggy Z. Tapi yang mau kita bahas, soal jatuh bangun saat melibas trek adventure off-road dengan motor trail.

Guna menghindari handle rem dan kopling rusak saat jatuh di trek dan jadi kendala pengoperasiannya, banyak penyuka trail dengan Kawasaki KLX150S mengganti part tersebut. Produsen aksesori melihat ini juga jadi sebuah peluang.

Makanya banyak tersedia part aksesori handle rem dan kopling fleksibel buat KLX150S dan salah satunya brand SND. Fleksibel itu maksudnya bisa ditekuk, jadi pas jatuh enggak bengkok.

Hanya akan tertekuk dan kembali lagi ke tempat semua, engsel fleksibelnya bisa ke atas dan ke depan. “Namanya juga dipakai rutin, tentunya part tersebut butuh perawatan,” ujar Rudy dari dirtbike shop 234 Motor di Cinere, Depok. Seperti ini perawatan yang kudu dilakukan.




1. Banyak pilihan produk handle rem dan kopling fleksibel dan ini yang membuat konsumen mudah mencari. Seperti produk SND asal Bandung ini

2. Jatuh bangun membuat ada tanah di sela-sela engsel handle. Bersihkan terlebih dahulu dengan air semua bagian yang kotor

3. Engsel yang ada jadi dudukan handle kopling atau rem di setang, fleksible naik dan dengan manual dikembalikan ke posisi semula. Setelah bersih dari kotoran tanah, engselnya disemprot penetran atau oleskan oli

4. Untuk fleksibel maju dan otomatis bisa balik lagi ke tempat semula, adanya di ujung handle rem maupun kopling. Juga dengan cairan penetran atau oli, untuk merawat fungsi engselnya (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa