Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Ban Michelin Pilot Street Radial, Memang Alurnya Terbalik Bro!

Dimas Pradopo - Jumat, 21 Februari 2014 | 12:17 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Saat ini dikalangan konsumen dan toko sering terjadi perdebatan kala memasang ban Michelin Pilot Street Radial. Pasalnya alur grip ban depan, tampak terbalik dibanding ban belakang. Padahal, memang seharusnya begitu. Lho kenapa?

"Ya, memang toko dan konsumen kerap komplain ke kita soal tapak ban Pilot Street Radial. Terutama soal pemasangan ban yang terbalik. Namun disini kami tekankan jika pemasangan yang benar memang harus terbalik. Bukan sejajar," buka Bayu Surya Pamugar Sugeng di Jakarta pada Selasa (18/2).

“Bukan buat gaya-gayaan lho. Tapi memang kami mencoba memenuhi kebutuhan pengendara yang butuh grip lebih. Nah, oleh insinyur Michelin, ditemukan fakta jika ban ternyata memiliki fungsi berbeda di telapak depan dan belakangnya. Sehingga desain alur telapaknya, mau tak mau berbeda.”

Lebih lanjut pria ramah ini menyatakan jika groving ratio antara ban depan dan belakang berbeda, sehingga bentuk pattern (alur) didesain berbeda untuk membantu daya buang air pada roda lebih baik. Selain itu, dengan rancangan desain tersebut daya cengkeram dan kenyamanan saat cornering diakui lebih baik. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa