Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Upgrade Yamaha Fino FI Buat Dongkrak Tenaga

billy - Rabu, 19 Februari 2014 | 14:40 WIB

Otomotifnet.com - Skutik retro Yamaha Mio Fino FI memang paling asyik buat jalan santai. Tapi kalo doyan kencang gimana?

Pasti bakal upgrade mesin tuh, pilihan paling komplet ada di bengkel Ultraspeed Racing (UR) yang berlokasi di Jl. Panjang, Jakbar.

“Kita sudah tersedia dari part mesin sampai kelistrikan,” papar Freddy A. Gautama, owner UR. “Pokoknya pasang semua dijamin ngacir deh,” timpalnya. Lalu apa saja part-nya?

1. Blok dan Piston (Rp 900 ribu)

Dimodalin piston 58,5 mm merek Kawahara, kapasitas mesin bakal langsung membuncit jadi 155 cc. Pemasangan plug and play, jadi blok dan piston bawaan motor masih aman dan bisa dipakai lagi kalo mau balik standar.

2. Cylinder Head (Rp 1,5 juta)
Jodohnya piston 58,5 mm nih, head sudah porting-polish dengan payung klep lebih besar. “Pakai ukuran 28 (in) dan 24 (ex), asupan bahan bakar lebih deras,” kata Freddy.

3. Noken As (Rp 400 ribu)

Untuk harian cocoknya pakai noken as Kawahara K1, pengatur buka-tutup klep ini punya timing yang lebih lama dari standar. Keluaran tenaga bakal terasa lebih ringan.

4. Filter Udara (Rp 225 ribu)

Supaya aliran udara lebih plong pake merek Protec dengan bahan cotton. Bentuk seperti standar asli jadi langsung pasang deh.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa