Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Noken As Racing Yamaha X-Ride, Sesuaikan Kebutuhan!

Editor - Selasa, 7 Januari 2014 | 09:30 WIB
Noken as Yamaha X-Ride
Dok. OTOMOTIFNET
Noken as Yamaha X-Ride

Jakarta - Kalau dipakai harian saja, Yamaha X-Ride sudah cukup memenuhi kebutuhan konsumennya.
 
Tapi ketika kebutuhannya meningkat jadi kegiatan adventure off-road atau olahraga garuk tanah lainnya, maka performa standar diyakini kurang mendukung.

Oleh karenanya, part racing dipakai untuk mendukung kegiatan mereka. “Selain ganti knalpot dan bore-up, ada juga yang mengaplikasikan noken as racing,” kata M. Kurniawan dari komunitas XRAD.

Soal noken as racing khususnya untuk skutik injeksi, belum banyak merek yang beredar.

 
Bahkan Utomo dari Tomo Speed Shop yang jadi salah satu pemasok barang racing khusus skutik dari Thailand, belum order produk noken as racing khusus X-Ride.

Label dari Thailand memang belum ada, tapi produsen lokal sudah memasarkan noken as racing X-Ride. Ini dua pilihan yang sudah beredar di pasaran.

Noken as Yamaha X-Ride
Dok. OTOMOTIFNET
Noken as Yamaha X-Ride
CLD
Spesifikasi yang diseting pada noken as CLD C2 ini ada pada angka 265 derajat dan biasanya membuat power motor lebih bertenaga di putaran atas. Selain C2, CLD juga punya dua noken as lain dengan spesifikasi berbeda.

"Ada C1 untuk modifikasi ringan dan C3 buat yang sudah advance. Khusus C3 spesifikasinya sama dengan C2. Hanya saja per klep ada paketannya," kata Dodo Zulianto owner racing part CLD.

Harga jualnya dikisaran Rp 400 ribuan untuk C1 dan C2. Sedang C3 dibanderol Rp 550. Part ini bisa dipasang di mesin yang sudah bore up 54-58 mm.

Kawahara
Jessy Liga Siswanto atau akrab disapa Coki memastikan bahwa baru ada 1 tipe noken as racing untuk X-Ride. Kawahara K1 bisa jadi senjata untuk upgrade performa X-Ride.

Spesifikasi K1 adalah berdurasi 246 derajat. "Bisa dipakai untuk seting mesin bore-up yang menggunakan piston 54-58 mm," jelas Joki. Harganya sekitar Rp 400 ribuan dan sudah bisa didapat di speed shop yang menyediakan produk Kawahara di seluruh Indonesia. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa