Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Sendiri Windshield Z800 di Z250, Gampang Kok!

Dimas Pradopo - Kamis, 12 Desember 2013 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Orang Indonesia terkenal suka berkreasi, bahkan aksesoris yang sebenarnya tak tersedia dipasaran coba dicarikan versi alternatifnya. Seperti aplikasi windshield Kawasaki Z800 pada ‘adik’ kecilnya, Z250.

“Saat ini dipasaran memang belum ada windshield khusus Z250, namun kami coba mengkreasikan milik Z800. Hasilnya cukup memuaskan dan sudah banyak konsumen yang memasang,” buka Aris, mekanik Aerospeed Cibubur.

Menurutnya, memang ada beberapa pilihan windshield untuk Z800, seperti Puig dan MRA. Tapi paling pas dipasang pada merek Ermax karena lekuknya yang serba tajam. Daripada bingung, yuk tengok cara pasang piranti seharga Rp 1,5 juta ini.    

1. Lepas braket plat nomor dan manfaatkan lubang dudukan dengan braket custom berbahan plat almunium 0,8 mm berlubang. Sediakan 4 buah plat yang dipasang pada tiap lubang bekas dudukan plat nomor.

2. Setelah dudukan rapi terpasang, ada baiknya braket dilapis lakban tipis agar windshield tak lecet saat dipasang. Oiya, pastikan juga posisi lubang braket pas dengan lubang baut di windshield.

3. Langkah terakhir, pasang windshield di braket custom tadi. Pastikan kekencangannya setelah rapi terpasang.

4. Nah, biar nggak outlaw plat nomor depan harus tetap dipasang dong. Bisa dipindah ke bawah radiator dan manfaatkan bahan plat 0,8mm tadi untuk dudukannya.

So, gaya tapi nggak outlaw kan? (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa