Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Baut Pelindung Knalpot Koso, Murah Meriah

Dimas Pradopo - Jumat, 29 November 2013 | 11:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Salah satu cara untuk melindungi knalpot adalah dengan mengaplikasi pelindung dari Koso yang ini (Gbr.1). Cara pemasangannya mudah, karena hanya mengganti baut pegangan knalpot saja. Murah kok.

Tapi masalah muncul saat dipakai pada moge seperti Kawasaki Z800. “Pasalnya, baut L bawaannya terlalu pendek, yakni 10cm jadi kemungkinan copot saat dipakai cukup besar,” buka Ghofar mekanik Jiester Moto Modification.
No caption
No credit
No caption

Tak perlu cemas, cukup ganti saja baut komponen seharga Rp 250 ribu ini dengan yang lebih panjang (Gbr.2). “Bisa pakai 12cm. Bisa pakai baut minus, atau L. Yang penting ukurannya pas dengan kunci 12. Nggak Sampai Rp 10 ribu kok,” tukasnya.

Nah, lanjut ke pemasangan, pertama lepas baut dan masukan baut dan pelindung ke lubang dudukan knalpot (Gbr.3). Lalu kencangkan baut dengan kunci 12 dan tahan sisi yang satu dengan kunci sok (Gbr.4).

Dan knalpot jadi aman dan gaya kan. (motor.otomotifnet.com)  


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa