Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Upside Down Kawasaki Z250, Mudah Bro!

billy - Kamis, 21 November 2013 | 13:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berencana upgrade kaki-kaki Kawasaki Z250 kesayangan biar makin gambot dan kekar bro? Eits, tunggu dulu. Sebagai referensi, enggak ada salahnya aplikasi upside down (USD) aftermarket seperti yang dipasang pada tunggangan Ihsan berikut ini.

Selain pemasangannya plug and play (PnP), pengerjaannya juga cepat kok. Hanya butuh waktu sekitar 2-3 jam untuk proses bongkar pasang.

"Bawaan lahir, Z250 yang sudah berkonsep naked bike sudah pas dengan kaki-kaki orisinalnya. Namun menurut saya akan lebih gahar dan sangar kalau lebih berotot. Makanya saya aplikasi USD aftermarket berlabel Equinox asal Taiwan yang dijajakan gerai Layz Motor (LM) ini. Selain lebih gede dari bawaan pabrik, juga bikin makin ‘pede alias percaya diri'," ucap Ihsan.

Nah biar enggak penasaran, berikut akan dipraktikan langsung cara pemasangan part seharga Rp 4,9 juta ini oleh Rizki, mekanik LM. "USD ini juga dilengkapi setelan preload, sehingga empunya tunggangan bisa seting kekerasannya sesuai selera. Kita juga kasih garansi hingga 6 bulan, kalau ada masalah dengan part tersebut," tawar Steven Layz, penggawang LM.



1. Paket yang tersedia dengan pilihan warna hitam, silver dan emas ini isinya terdiri dari upside down, segitiga atas-bawah, setang, raiser, as roda, as komstir dan sepasang sil cadangan

2. "Jangan lupa as komstir dengan segitiga bawah dipres menggunakan alat khusus agar menempel kuat dan tidak mudah bergeser," ujar pria yang bengkelnya ada di Jl Arteri Kelapa Dua no90.E, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

3.Langkah awal bongkar semua piranti yang menempel di setang dan sok orisinalnya. Biar setang tetap bisa dikunci, sebelumnya lubang kunci setang digedein menggunakan bor atau gerinda maupun batang tuner.

4. Nah, biar kunci kontak orisinalnya bisa dipasang kembali, saat melepas dari dudukan orisinalnya, kedua baut pengikatnya mesti dibor. "Tujuannya agar kepala baut yang dari pabrikan sengaja dibikin mati, bisa terbuka. Selanjutny tinggal merakit upside down kebalikannya dengan saat bongkar," ujar Rizki. (motor.otomotifnet.com) 

Layz Motor: 021-53663025
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa