Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kunci Kontak Bermagnet Hilang? Ini Tiga Cara Bikin Duplikatnya

Editor - Sabtu, 25 Mei 2013 | 10:11 WIB
Kunci Kontak Bermagnet Hilang? Ini Tiga Cara Bikin Duplikatnya
Yudi
Kunci Kontak Bermagnet Hilang? Ini Tiga Cara Bikin Duplikatnya

Kunci kontak hilang ataupun rusak kerap terjadi. Namun, untuk mengatasinya bisa tempuh duplikasi atau caplok satu set kunci baru.


Tapi, kalau pakai duplikat, selain keamanan kurang terjamin, hasil kunci hasil kloningan juga belum terjamin. Seperti yang dialami salah satu sobat MOTOR Plus, ketika kunci motornya yang aplikasi Magnetic Key Shutter hilang. Awalnya ia pilih tempuh duplikasi. Tapi, ternyata umur pakainya hanya tahan sampai 3 bulan.

“Setelah bikin duplikat, yang cepat rusak itu bagian pembungkus magnetnya. Padahal, pemakaian normal seperti biasa,” kata Hanggi yang nyemplak Honda Absolute Revo. Jadi meski sedikit mahal, baiknya pakai yang orisinal.

Pakai orisinal, maksudnya sobat kudu beli satu set kunci baru. Tentunya harga yang dikeluarkan cukup mahal. Bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Tapi, kalau budget terbatas, sobat juga bisa datang kok ke dealer resmi. Tinggal bawa kode pelat seri kunci, nantinya akan dibuatkan kunci baru.

Tapi, lagi-lagi butuh waktu lebih. Karena proses pembuatan bukan dilakukan dari dealer. Melainkan ke produsen kunci. Maka itu, butuh waktu ‘lebih’ untuk menunggu kunci datang. 

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa