Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panel Saklar Motor Honda Lawas, Jurus Kawin Silang

billy - Rabu, 29 Mei 2013 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Rumah sakelar Honda lawas macam Honda CB, C70 atau generasi Honda Z/S-90, banyak yang sudah cacat atau uzur lantaran pemakaian lama. Untuk mengganti, lumayan sulit cari barang ori-nya. Seandainya ada barang NOS (New Old Stock), harganya sudah lumayan merogoh kantong.

Solusinya, pakai part KW alias imitasi yang harganya lebih bersahabat dan banyak beredar di lapak spare part lawas. “Tetapi, biar part alternatif ini performanya setara dengan original, harus diakali saat pemasangannya,” ujar Eric Ariyanto dari bengkel Pit Bike yang menyediakan part-part motor lawas.

Sebetulnya cara megakalinya mudah. Hanya rumah sakelar bawaan part imitasi yang diganti. Sedangkan part mekanis bagian dalam sakelar, bisa manfaatkan yang lama.

“Kalau tetap andalkan daleman imitasi, materialnya kurang berkualitas. Umur pakainya biasanya enggak lama,” jelas pemilik bengkel yang saat ini mangkal di Jl. Sakura No. 17, Sumur Bor, Cengkareng, Jakarta Barat.

Jadi, part mekanis sakelar macam anak sakelar, kuningan dan kabel asli bawaan motor dilepas dengan obeng plus. Hati-hati saat melepasnya, jangan sampai bagian mekanis tercerai-berai.

"Lalu, kawinkan atau pasang kembali part ini ke rumah sakelar baru," tutup Eric yang bisa dicall di (021) 288 99980. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa