Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Polish Coating Candy Chrome, Bikin Pelek Jadi Bling-Bling!

Dimas Pradopo - Senin, 15 April 2013 | 16:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ingin punya pelek yang memiliki warna khas? Langsung aja datengin Joddy Motor. Bengkel modifikasi yang berlokasi di Jl Jatiwaringin Raya no 1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur ini punya inovasi baru. Namanya polish coating candy chrome, apaan tuh?

“ Intinya sih, polish coating candy chrome ini cat yang mirip chrome, tapi bukan chrome. Pengerjaannya rumit, tapi hasilnya maksimal, bikin pelek motor terlihat bling-bling," buka jelas Joddy Ario, pemilik Joddy Motor sambil memamerkan salah satu motornya yang sudah dipoles polish coating candy chrome.

Joddy lalu menjelaskan, untuk mengaplikasikan polish coating candy chrome, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. “Yang pertama, pastinya pelek harus berkualitas, permukaanya mesti mulus supaya hasilnya maksimal," beber pria yang doyan sharing seputar gaya modifikasi ini.

"Untuk proses pengecatannya pun, perlu teknik khusus, mulai dari cat dasar, coating, sampai  polish," urai Joddy yang biasa menggunakan cat dengan merek Spies Hekker, Dupont, dan Debeers.



“Warna yang dihasilkan pun, juga bisa warna-warni, enggak cuma satu warna saja “ tambahnya. Untuk pelapisannya juga beragam, mau full satu pelek atau cuma sebagai garis di sisi samping pelek juga bisa.

Terkait waktu pengerjaannya, Joddy mematok waktu mulai dari 5 hari sampai seminggu lebih, dengan biaya 900ribu-2juta rupiah. “Memang agak mahal, tapi kalau sudah lihat hasilnya, dijamin puas,“ kata Joddy.

Untuk perawatan, Joddy menganjurkan agar saat pencucian, dilakukan dengan menggunakan spons halus dan tekanan air yang rendah, agar tidak merusak cat. Dan ketika mau mengkilap terus bisa ditambah penggunaan wax saat sudah kering.

"Keawetannya sendiri, kalau dirawat dengan baik cat bisa bertahan 3-4 tahun," tutup Joddy yang bisa dikontak di 0878 8243 7850. (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa