Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Motor Sport 200 cc ke Atas (bag.2), Minerva Migelli SE 250

billy - Selasa, 2 April 2013 | 10:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Buat pengguna Minerva baik tipe Migelli SE 250 maupun ME 250, perawatan setelah masa garansi habis penting dilakukan. "Kalau sudah melewati masa 1 tahun, sebaiknya periksa tangki bensin. Terutama bila sudah melewati musim hujan. Karena karet tutup tangki agak rawan. Bikin air mudah masuk tangki," pesan Joko Susilo mekanik dealer Minerva di Jl. Panjang, No. 24, Jakarta Barat.

Selain tutup tangki, pengecekan kelistrikan sebaiknya dilakukan secara rutin. Di Migelli lampu memakai watt besar, 55 watt. Kalau nggak dicek, karena arus yang dibutuhkan besar, beberapa kasus soketnya terbakar.

"Cek soketnya aja. Kalau sudah terlihat ciri-ciri terbakar, sebaiknya segera diganti agar tidak mati saat dipakai riding," pesan Joko.

Untuk minyak rem, menurut Joko, tidak perlu diganti. Penggantian minyak rem tergantung dari kualitas pompa rem itu sendiri. "Kalau kualitasnya pompa rem bagus, minyak rem tidak akan berkurang dalam waktu lama," jelasnya lebih lanjut.

Filter udara, produk Migelli menggunakan filter berbahan busa, sehingga cukup dibersihkan melalui perawatan berkala setiap 2.000 kilometer atau kelipatannya.

Part lain yang dilakukan penggantian sesuai aturan berdasarkan kilometer penggunaannya. Seperti kampas rem, penggantian dilakukan pada kilometer 8.000, busi merek NGK dilakukan penggantian setiap 2.000 km, oli setiap 2.000 km diganti, termasuk bosh arm, sebaiknya dilakukan penggantian setelah pemakaian 1,5 tahun serta penggantian rantai  pada pemakaian setelah 2 tahun. (motorplus-online.com)

DAFTAR HARGA
Kampas rem depan: Rp 35.000
Kampas rem belakang: RP 97.000
Busi NGK: Rp 20.000
Oli Repsol: Rp 33.000
United Oil: Rp 31.000
Bost arm: Rp 130.000 per set
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa