Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha New V-Ixion Lightning, Bisa Pakai Knalpot Racing V-Ixion Lama

Dimas Pradopo - Senin, 28 Januari 2013 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kabar gembira buat pemilik Yamaha New V-Ixion Lightning, pasalnya knalpot racing V-Ixion lama tetap bisa nemplok. Sempat mencoba memasang knalpot keluaran WRX Oval Kompetisi K2 untuk Yamaha V-Ixion keluaran lama, ternyata sama!

"Setelah dicoba ternyata semua lubang dan dudukannya sama persis, meski sebenarnya knalpot tersebut perutukannya buat Yamaha V-Ixion versi lama. Ukuran pipa di saluran buang sama, begitu juga dengan bracket di silincernya tetap bisa digunakan," jelas Freddy A. Gautama dari Ultraspeed Racing.

Adapun langkah-langkahnya pemasangannya sebagai berikut. Sediakan kunci ring atau T ukuran 12. Kendurkan dan lepas kedua baut yang ada pada bagian leher knalpot yang menempel pada lubang exhaust. Selanjutnya lepas pegangan silencer yang menempel pada footstep belakang, masih gunakan kunci dengan ukuran yang sama.


Untuk memasang knalpot aftermaket tinggal lakukan dengan ukuran sebaliknya. Pada knalpot WRX ini pegangan yang menjepit silencer bersifat adjustable yang bisa maju mundur, jadi bisa disesuaikan sama footstep belakang.

Meski semuanya sama, ada sedikit problem pada bagian standar tengah. Pada knalpot bawaan pabrik ada penahan agar standar tengah tidak mentok nempel ke knalpot. Nah, penahan standar tengah pada knalpot racing V-Ixion lama ternyata berbeda dan tidak bisa digunakan.

Solusinya ada dua. Mengakali membuat penahan baru atau terpaksa melepas standar tengah. (motorplus-online.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa