Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Mengenal Lebih Dalam Teknologi Sandblasting

Selasa, 12 Mei 2015 | 13:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Biasanya untuk merontokkan cat bisa menggunakan cairan paint remover. Tapi cara tersebut memakan waktu lama dan prosesnya agak ribet. Jika pakai sandblasting, selain lebih cepat juga lebih bersih. Apa itu sandblasting?

Sandblasting adalah suatu proses pembersihan permukaan dengan cara menembakkan partikel (pasir) ke suatu permukaan material sehingga menimbulkan gesekan atau tumbukan, kemudian permukaan tersebut akan menjadi bersih dan kasar. Tingkat kekasarannya bisa disesuakan juga dengan ukuran pasir serta tekanannya.

“Proses menghilangkan cat dengan metode sandblasting tergolong cepat, hanya membutuhkan waktu 1-2 hari saja,” jelas Yudhi dari Iron Work, bengkel yang menangani sandblasting. Berlokasi di di Jl. Swatantra IV Jati Asih, Bekasi.

Lalu kenapa sandblasting dipilih? Karena metode ini juga bisa sekaligus membersihkan permukaan material yang terkontaminasi oleh berbagai kotoran, seperti karat, garam, jamur dan korosi.

“Sandblasting juga bisa membuat permukaan lebih kasar, sehingga cat baru dapat melekat lebih baik,” tutur pria yang bisa dikontak di nomor 0858 83484656. (motor.otomotifnet.com)

Keuntungan sandblasting:
1.    Membersihkan material besi / logam yang terkontaminasi karat dan lainnya
2.    Mengupas cat lama yang sudah rusak atau pudar
3.    Membuat profil (kekasaran) pada permukaan metal, sehingga cat lebih melekat


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa