Roller Rocker Arm BRT Untuk Kawasaki KLX, Gesekan Lebih Ringan

Dimas Pradopo - Selasa, 14 April 2015 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Cibinong - Mau dongkrak performa Kawasaki KLX 150S atau 150L? Salah satu jurus coba terapkan teknologi yang banyak dipakai motor terkini. Misal penggunaan roller rocker arm yang memiliki koefisien gesek lebih rendah, dibanding pelatuk konvensional model tapet.

Nah pelatuk pakai roller untuk KLX 150 kini telah tersedia, salah satunya keluaran BRT (Bintang Racing Team). Harganya cukup terjangkau, sepasang ditawarkan Rp 300 ribu.

Namun ada catatannya nih, pakai roller rocker arm wajib digabungkan dengan kem yang sesuai, karena butuh profil yang beda dengan rocker arm biasa.

“Kalau pelatuk model tapet, itu aslinya sebuah lingkaran besar yang dipotong, biasanya berdiameter 30 mm. Sementara roller lebih kecil, hanya 17 mm makanya kem yang dipakai profilnya juga beda, bentuknya pasti lebih membulat,” terang Tomy Huang, President Director PT Trimentari Niaga yang menaungi BRT.

Nah pasangannya tentu kem yang khusus untuk roller rocker arm, BRT pun telah menyediakan dan dijual Rp 400 ribu. Speknya menurut Tomy tentu saja di atas kem standar, dan dijamin tenaga lebih besar 1-2 dk dari bawaan pabrik.

Monggo! (motor.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa