Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Aksesori Vespa 946, Buat Yang Duitnya Gak Berseri

Otomotifnet - Rabu, 15 April 2015 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Siapa bilang Vespa 946 enggak ada aksesorinya? Kalau di negara asalnya, ada beberapa pemanis tambahan buat di Vespa 946. Seperti rear carrier rack, tas helm, aksesori gadget, jok dan lainnya. Nah, dari pada 946 keluaran pertama kamu cuma buat pajangan di rumah, mending dimodif biar tambah keren.

"Rear rack atau rak belakang berfungsi sebagai tatakan untuk tas helm atau helmet bag. Untuk tas helm terbagi dua macam, kulit asli dan kulit sintetis. Pastinya yang kulit sintetis lebih murah," jawab Hatta dari Motrattivo Workshop and Accecories.

Masalah warna ada empat, merah, hitam, coklat dan abu-abu. Perbedaan harganya lumayan loh, untuk warna hitam dan coklat berbahan kulit asli dibanderol 580 Euro, kalau di Rupiahkan menjadi Rp 8.283.560 bila dikalikan (1 Euro = Rp 14.282). Sedangkan yang warna merah dan abu-abu lebih murah, sekitar Rp 5 jutaan karena memakai bahan kulit sintetis.

"Rak belakangnya sendiri dihargai Rp 2,5 juta sampai 3,5 juta dan sudah dilapisi dengan krom dan hanya yang 946 125 cc, kan yang 946 Bellissima sudah ada raknya. Dudukan di bodi 946 125 cc sudah tersedia, jadi enggak perlu melubangi. Pengaplikasiannya juga mudah," beber Abdul, Head Store Scooterpack, STC, Jaksel.

Selain itu juga terdapat jok buat yang bosan dengan kelir merah. Pilihannya, ada hitam dan coklat berkisar Rp 8 jutaan, kelebihannya jok ini sudah terlapis dengan kulit. "Pemasangannya juga gampang, tanpa perlu merubah dudukan," ucapnya.

Sudah? Belum dong, masih ada lagi. Peranti ini disebut flyscreen, fungsinya pasti sudah tahu kan? "Kalau di Inggris dipasarkan dengan harga Rp 4 jutaan. Pegangan flyscreen-nya juga sudah dipikirkan oleh para insinyur Itali, jadi langsung plek dengan batok lampu," sambung Hatta.

Berikutnya ada pegangan gadget seperti GPS atau smartphone (multimedia support) di setang buat yang doyan turing. Letak perangkat ini tidak mengganggu gerakan setang deh. "Penjepit gadgetnya pun sangat kuat, dijamin tidak akan jatuh karena getaran atau jalan rusak," sahutnya lagi.

Buat yang ngebet pasang salah satu komponen ini mesti sabar yah, sebab ada beberapa part yang diharuskan inden terlebih dahulu. "Paling lama dua sampai tiga bulan barang sudah sampai dan itu harga belum termasuk biaya kirim yah. Baru harga barangnya saja," terang Abdul dan juga diamini oleh Hatta. Happy hunting. (motor.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Nih buat yang turing mania, GPS holder wajib terpasang agar tidak nyasar

No caption
No credit
No caption

Jok hitam dan coklat bakal jadi tren berikutnya di Vespa 946

No caption
No credit
No caption

Flyscreen menambah aksen klasik jadi lebih kental


Rear rack berfungsi ganda, untuk bawa barang ringan dan tatakan tas helm




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa