Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Corsa R93, Bisa Ketahui Seberapa Jago Cornering

Minggu, 12 April 2015 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Pada produk terbaru Corsa yang masuk ke dalam varian Corsa Platinum series, selain memiliki kualitas lebih bagus juga memiliki keunikan tersendiri. Jika pada  Corsa R99 alur ban terinspirasi tokoh pewayangan, pada varian Corsa R93 dapat mengetahui lean angle dari ban tersebut.

Dengan kata lain, jika memakai ban Corsa R93 skill dan nyali untuk nikung alias cornering dapat diketahui dengan mudah. “Ada tiga level, yaitu Novice, Pro dan Master,” jelas Firdan Mulia, Technical Support Section Head PT Multistrada Arah Sarana Tbk., selaku produsen ban Corsa.

Novice adalah level untuk pemula atau newbie, Pro sudah masuk ke level amatir sedangkan Master berarti sudah memasuki level jago nikung. Tanda tersebut dapat diketahui dari garis ban yang terlihat jika usai melakukan cornering, akan tampak garis tepi ban yang bergesekan dengan aspal menyentuh salah satu level tersebut.

Corsa R93 dibekali kompon medium-soft, jadi bisa dipastikan ban ini memiliki grip yang baik dan enak untuk diajak nikung.

Sebelum cornering, jangan lupa perlengkapan safety riding-nya ya! (motor.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa