Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drive Belt Honda Vario 150 eSP Pakai Double Cog Belt, Ini Kelebihannya!

Dimas Pradopo - Selasa, 20 Januari 2015 | 13:00 WIB
Drive belt Honda Vario 150
Dok. OTOMOTIFNET
Drive belt Honda Vario 150

 
Jakarta - Teknologi baru skutik teranyar All New Honda Vario 150 eSP dan All New Vario 125 eSP sampai ke bagian drive belt juga! Komponen ini ikut kena rombak insinyur pabrikan motor berlambang sayap tunggal. Lihat aja drive belt kedua skutik teranyar Honda ini pakai konstruksi double cog belt.

Drive belt yang ada di skutik yang beredar di Tanah Air umumnya hanya memiliki gerigi di bagian bawah saja. Nah drive belt kedua skutik anyar Honda ini tidak demikian, konstruksi double cog belt memiliki gerigi baik di bagian bawah juga yang atas. Itu yang disebut double cog belt sob!

Tujuan pemakaian double cog belt ini tidak sembarangan loh. Bukan cuma biar tampil beda sama skutik lain, tapi diyakini lebih awet dan tahan lama. Karena drive belt model ini diklaim lebih fleksibel.

Belt dengan satu sisi gerigi saja lebih cepat kaku dan akibatnya sering menimbulkan retak-retak halus pada belt yang lama-lama bisa bikin belt getas lalu putus.

"Drive belt All New Vario 150 eSP dan 125 eSP lebih lebar jadi pakai double cog belt supaya lebih lentur. Ini biasa dipakai di motor yang punya cc besar. Karena belt-nya lebih lebar selain itu juga biar lebih awet karena biasanya belt kalau sudah lama pasti retak-retak," ungkap Tech Training PT Astra Honda Motor (AHM), Endro Sutarno. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa