Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksesori Suzuki Address Versi Aftermarket, Mudah Ditemui

Dimas Pradopo - Minggu, 18 Januari 2015 | 09:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Habis menebus Suzuki Address? Pasti tangan sudah gatel pengin pasang aksesori di besutan kesayangan itu. Tenang, bro! Selain variasi dari pabrikan, coba kita intip part apa saja yang ada dipasaran alias toko-toko aksesori motor. Peranti pendukung untuk skutik Suzuki ini terbilang masih jarang, namun ada beberapa yang bisa diaplikasikan dan gak memakan waktu lama di bengkel.

No caption
No credit
No caption


Yaitu, aftermarket karena pemasangannya cukup mudah alias Plug ‘n Play alias PnP.Seperti, jalu setang kemudi. Part dari pabrikan terbilang kecil dan kurang eye cathing. Di toko aksesori banyak yang menjajakan peranti ini, ada model yang berikut pelindung handle rem dan model jalu dari harga Rp 50-250 ribuan.

No caption
No credit
No caption


Handguard merek Speed (Gbr.1) ini seharga Rp 250 ribu dengan pilihan warna beragam. Sedangkan model jalu setang label Fast Bike hanya Rp 55 ribuan.Handgrip (Gbr.2). Namun, pemilihannya harus enak dipakai atau digenggam saat riding dan juga gak bikin licin saat turun hujan. Di antaranya merek KTC, Brembo, Baros, Protaper, KTM dan masih banyak lagi.

No caption
No credit
No caption


Contoh grip gas merek Pro Grip yang dibanderol Rp 55 ribu.Selain melindungi dari kerikil yang berterbangan dan bikin manis tampilan, peranti bening ini bisa diaplikasikan. Sedang pemasangannya windshield (Gbr.3) part label TGP tinggal dimasukkan ke tangkai spion. Harganya cuma Rp 90 ribu, lho!

No caption
No credit
No caption


Bukan sekadar aksesori, tapi fungsi slang rem (Gbr.4) merek CLD ini juga membantu kinerja pengereman lebih mumpuni. Dengan panjang 91 cm ini bisa diaplikasikan ke Address dan instalasi part Rp 80 ribu tersebut mudah buat yang doyan bongkar pasang besutan.



Buat tampilan bisa mengganti kulit jok dengan motif yang cukup unik atau eye cathing (Gbr.5). “Di antaranya; Recaro, Somjin, MBtech, Bride dan masih banyak lagi. Untuk pelapis jok label Recaro ini kisaran Rp 135 ribuan,” papar Wiwid Catur, owner Whe2d Speed Shop (WSS) daerah Ciracas, Jaktim. Monggo dipilih, bro! •(otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa