Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Psycho Engine HQ, Mampu Bikin Mesin Satu Jadi Dua Silinder!

Dimas Pradopo - Minggu, 7 Desember 2014 | 14:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Purbalingga
- Pernah dengar Yusuf dari Purwokerto yang bikin geger dengan ubahan mesin single silinder jadi double silinder? Kali ini, ayah dua putri ini mengibarkan brand baru dalam customized engine. Namanya Psycho Engine HQ. Tapi bengkelnya sudah pindah ke Purbalingga, bukan Purwokerto seperti dulu.

Konsep racikan mesin dengan konfigurasi L-twin ini bisa dicaplok pada jenis motor apa saja. Seperti Honda CB lawas atau Honda GL yang ingin memiliki konstruksi mesin dobel silinder, cukup rogoh kocek Rp 18 juta.

Sedangkan untuk Honda Tiger atau Mega Pro lebih murah, sekitar Rp 16 juta untuk meyulap mesin jadi dobel silinder. Semua modifikasi ini fungsional, bukan hanya tampil garang. Terbukti racikan mesinnya sanggup digeber Purwokerto-Bengkulu PP pada tahun 2012.

“Selain konfigurasi mesin L-twin, saya juga bisa membuat mesin model inline 2 silinder. Seperti Honda Tiger yang ingin tampil inline dengan komponen silinder Yamaha V-Ixion. Karakter mesin dibuat bertingkat pada timing pulser magnetnya, sehingga suara yang dihasilkan seperti suara mesin Kawasaki Ninja 250,” jelas Yusuf dari Jl. Protokol, No. 11, Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah.

Tenaga yang dihasilkan dipastikan akan berlipat ganda. Silakan kontak 0856-2617617. • (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa