Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Salon Motor Jakarta, Ongkos Mulai Rp 150 Ribu

Dimas Pradopo - Senin, 27 Oktober 2014 | 09:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Enggak cuma orang, kendaraan juga butuh tempat perawatan biar selalu tampil menarik

Jakarta - Kebersihan kendaraan menjadi salah satu refleksi diri bagi penggunanya. Saat ini, tidak hanya salon mobil yang ada, tetapi tempat khusus perawatan motor juga sudah mulai banyak. Perawatan yang ditawarkan seperti cuci, poles bodi sampai detailing. “Kami siap melayani semua jenis motor baik cc kecil sampai besar,” jelas Joddy Ario, owner salon motor JDM Project di Jakarta. Biaya mulai Rp 150.000

Berikut beberapa diantaranya.

JDM Project
Bengkel yang sudah berdiri sejak 2005 ini menawarkan paket perawatan mulai dari cuci, detailing motor secara menyeluruh sampai poles bodi. “Proses bersih-bersihnya bukan hanya bagian luar, melainkan bodi motor sampai dipretelin hingga bersih luar dalam sampai bagian rangka. Kami juga siap melayani semua jenis motor baik cc kecil sampai besar,” jelas Joddy Ario, pemilik JDM Project di Jatiwaringin, Jaktim.

Untuk proses pengerjaan memang cukup makan waktu. Bisa sampai seharian. Untuk jenis Honda Goldwing atau Harley-Davidson bahkan bisa sampai dua hari. “Obat poles dan sampo yang dipakai dari produk terkenal seperti Meguiar’s, Turtle wax, 3M hingga Smart Wax,” ujar Joddy.

Untuk biayanya, motor sport naked Rp 150-200 ribu, sport fairing (semua 250 cc) Rp 285 ribu, sport fairing ( 250 cc up) Rp 350 ribu. Lalu untuk jenis moge turing seperti Harley-Davidson dan Honda Goldwings Rp 650-700 ribu. “Kami juga terima panggilan ke rumah atau tempat lainnya dengan penambahan biaya tergantung dari jarak tempuh lokasi,” ujar Joddy.

JDM Project
Jl. Jatiwaringin Raya No.1A, Jakarta Timur.
Telp. 087882437850.

Big Bike Detailing
Gerai yang terletak di kawasan Kelapa Gading ini menawarkan jasa salon motor khususnya moge. Proses detailing mulai dari bodi hingga ke sela-sela mesin. Bengkel ini mengkhususkan dirinya hanya untuk motor minimal 250 cc.

“Detailing yang kita tawarkan dikhususkan untuk moge. Minimal motor 250 cc ke atas. Kita akan treatment mulai dari luar seperti bodi hingga sela-sela mesin. Serta mengilapkan kembali knalpot berbahan stainless,” jelas Andrie Wijaya, owner Big Bike Detailing.

No caption
No credit
No caption


Produk sampo sampai obat poles menggunakan Meguair’s yang sudah terkenal dan teruji kualitasnya. “Waktu pengerjaan bisa sampai seharian, paling cepat sekitar 6 jam tergantung dari jenis motornya. Waktu tersebut sudah melewati proses pencucian hingga finishing (poles),” ungkap Andrie yang juga memiliki bengkel audio Bassindo ini.

Untuk ongkos relatif terjangkau, motor 250 cc Rp 150 ribu, all moge fairing 600-1000cc Rp 250 ribu, dan untuk Harley-Davidson, Goldwing, BMW ongkosnya Rp 350 ribu. “Kami menawarkan harga spesial bagi yang sudah menjadi member,” sahutnya.

Untuk anggota akan mendapatkan potongan setengah harga selama dua tahun tanpa dibatasi jumlah kunjungan. Biaya menjadi member untuk motor 250 cc yakni Rp 600 ribu, 600-1.000 cc Rp 700 ribu, jenis moge turing Rp 800 ribu. “Selama dua tahun, konsumen bisa menikmati full treatment hanya membayar setengah harga dari harga normal,” tutup Andrie.

SPBU 34-14240 Ruko No.1
Jl. Boulevard Barat Raya Blok BZ, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Telp. 021-83689998/0818979998.

WMA Motor Spa
Salon motor khusus panggilan ini menawarkan washing detailing, professional motor detailing, engine bay dan protection dengan QC yang ketat. “Kami menerima detailing motor mulai dari cc kecil hingga moge sekalipun. Sepeda motor akan terlihat seperti baru lagi dengan proses coumpounding, polishing, finishing polish, protection, final inspection, dengan menggunakan produk poles dan sampo dari Meguair’s,” jelas Nico Artono, CEO WMA Motor Spa.



Motor akan dibersihkan mulai dari bodi hingga sela-sela yang sulit terjangkau seperti mesin. “Kami siap menerima panggilan dari JABODETABEK hingga Bandung. Untuk pengerjaan sekitar 5-7 jam lamanya” tutur Nico.

Untuk jenis moge seperti R1,CBR600 dan lainnya dikenakan harga Rp 750 ribu dan untuk jenis motor seperti Harley-Davidson Rp 850 ribu. Harga tersebut sudah full treatment dan ongkos kunjungan. “Kami juga menawarkan detailing dengan paket glass coating seharga Rp 1,3 juta untuk semua jenis moge,”tutup Nico.

WMA Motor Spa di 081316170503.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa