Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Sokbreker New Honda Blade 125, Tampilan Atau Performa?

Dimas Pradopo - Jumat, 19 September 2014 | 09:00 WIB

Jakarta - Sokbreker belakang jadi salah satu part yang paling sering diganti. Selain untuk fashion, juga mendongkrak performa motor bagi penyuka cornering atau balap.
 
Terlebih sosok motor yang pakai sepasang sokbreker belakang ganda seperti New Honda Blade 125.

Segmen yang disasar motor 125 cc ini adalah anak muda yang doyan motor berdesain agresif.
 
Selain itu image Honda Blade adalah motor kencang, maka banyak pula yang pakai motor ini untuk bermain cornering atau ikut balap resmi.
 
OTOMOTIF coba merangkum beberapa sokbreker belakang untuk New Honda Blade 125 nih. Tentunya sesuai dengan keinginan pengguna motor 125 cc ini.

Soal harga, ditawarkan dengan angka ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.
 
Yang membedakan adalah fitur, kemampuan dan desain.
 
“Sokbreker untuk motor bebek Honda umumnya punya panjang 340 mm termasuk motor ini,” kata Denny Jonathan dari K’Cebonk Racing (KR) yang banyak jual sokbreker asal Thailand.

Beberapa sokbreker di antaranya ada disini.



YSS RG
YSS tipe RG302-340TRL-29 ini fully adjustable bro. Mirip YSS RZ hanya saja tipe RG ini dilengkapi tabung nitrogen.
 
Cocok untuk penggunaan balap atau yang hobi cornering nih. Dijamin buritan motor anteng setelah dipasangai part seharga Rp 4,4 juta di AHRS Depok ini

G@zi
Sokbreker asal Thailand ini lebih diperuntukkan untuk mendongkrak penampilan.
 
Diameter per besar, jarak ulir renggang, pilihan warna menarik dan tabung sokbreker bikin kekar area roda belakang. Persoalan harga siapkan dana Rp 875 ribu untuk menebusnya.

Showa Advantage

Tak jauh berbeda dengan sokbreker racikan G@zi, Showa Advantage yang juga racikan Thailand ini benar-benar untuk fashion.
 
“Tabung hanya berupa pajangan saja, jadi pure memang untuk fashion,” kata Denny. Meski begitu, pilihan warna part yang dijajakan KR seharga Rp 700 ribu ini punya pilihan warna yang menarik, ada kuning, hijau, putih hingga orange.

KYB Zeto
Sokbreker rakitan Indonesia ini lebih mengutamakan fungsi untuk penggunaan harian bro. Lebih cocok sebagai substitusi sokbreker bawaan jika sudah rusak.
 
Sokbreker dengan tipe KYOS-ZT5030WZ ini selain untuk New Honda Blade 125 juga bisa untuk bebek Suzuki loh. Harganya terjangkau, hanya Rp 410 ribu saja di gerai AHRS.

YSS RZ
Merek ternama ini punya tipe RZ-302-340-TRL ini modelnya terlihat sederhana dan tanpa tabung. Tapi soal fitur dan kemampuan terbilang komplet loh.

 
Bisa seting keras-lembut per, lalu bisa pula atur rebound sokbreker dengan memutar bagian bawahnya.
 
Rasanya sokbreker ini cocok untuk mereka yang mau handling lebih baik. Price tag Rp 4,2 juta sebanding dengan kemampuannya. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa