Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sasis All New Honda CBR 250R Beda Dikit, Ini Yang Baru!

billy - Senin, 19 Mei 2014 | 15:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Tampil dengan fairing baru, All New Honda CBR 250R memang tampak lebih sporty. Desain barunya ini diambil dari CBR 1000R yang memiliki ciri khas mata kembar. Tarikan garis bodinya lebih kaku dan meruncing di bagian belakang.

Meski begitu, ternyata All New Honda CBR 250R tetap menggunakan rangka yang sama dengan versi sebelumnya. Tetap mengandalkan rangka jenis twin spar steel.

"Secara garis besar rangkanya sama saja. Perbedaanya hanya pada bracket dudukan bodinya," buka Sarwono Edhi, Technical Training Manager, Astra Honda Training Center, PT Astra Honda Motor (AHM).

Menurutnya ini terjadi karena bodi barunya membutuhkan posisi pengikat yang berbeda dibanding versi sebelumnya. "Kalau mau modifikasi, memasang bodi baru ini ke CBR 250R lama bisa saja, tapi harus bikin dudukan baru. Ribet itu mas," jelasnya.

Selain itu, pria ramah ini juga menjelaskan perbedaannya bukan hanya pada bodi, tapi tangki dan jok CBR 250R terbaru ini juga berbeda. "Tangkinya tetap  13 liter, tapi bentuknya lebih ramping di bagian belakang sehingga lebih enak dijepit kaki," ungkapnya.
 
Begitu juga dengan kaki-kakinya. Sokbraker depan-belakang tetap sama saja, yang depan model teleskopik sedang yang belakang mengusung tipe pro-link. Ukuran rodanya 110/70-17M/C dan 140/70-17M/C, keduanya menggunakan tipe tubeless. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa