Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Orlando Racing Factory, Tempat Bikin Trail Kompetisi

Dimas Pradopo - Senin, 28 April 2014 | 08:38 WIB
No caption
No credit
No caption



Solo - Nama bengkel sekaligus gerai yang menjual aksesori dan apparel khusus MX ini namanya ORF (Orlando Racing Factory). Lokasinya di daerah Gentan, Sukoharjo, Solo. Ownernya tak lain adalah Deny Orlando, crosser nasional. Nah belakangan bengkel yang menyatu dengan gerainya itu kerap terima order membangun motor yang siap di gaspol di kompetisi, seperti grasstrack.

Saat ini kompetisi grasstrack memang hidup ketimbang kompetisi MX. Hal itu diakui Deny. “Dalam perjalanannya motor grasstrack makin berkembang. Satu contoh untuk kelas campuran open, banyak yang menggunakan basic motor Kawasaki Ninja. Lantas komponen kaki-kakinya supaya mumpuni, banyak yang adopsi motor SE,” jelasnya.

Makanya ORF membidik kelas tersebut. Modifikasi motor berbasic mesin Ninja R150 dengan ‘daleman’ mesin baru sering mampir di ORF. Belakangan malah ramai order dari luar Jawa. Terlihat sebuah Kawasaki Ninja R150 yang mirip dengan KX 85 sedang digarap.

Di situ sasis Ninja masih terlihat berikut mesin bawaan. Namun spek kaki-kaki tampak jenjang dan kuat. Itu karena mencomot komponen copotan KX. Lantas berapa jasa bikin motor begitu.

“Mulai Rp 85 juta, dengan pengerjaan sekitar sebulan. Jeroan mesin baru lho dan spek kompetisi,” yakin Deny. Singkatnya tinggal pasrah ke ORF, motor kompetisi grasstrack yang oke siap pancal. Begitu kan. Tertarik nih nomor hape ORF, 08122981583. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa