Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Lampu Buat Trail Adventure Off-road, Kecil Tapi Terang!

Dimas Pradopo - Kamis, 13 Maret 2014 | 07:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ubah tampilan seperti trail special engine, membuat headlamp standar pabrik harus pensiun dini. Pemasangan number plate, membuat KLX150S wajib pasang lampu aksesori.
Jakarta - Standarnya dari pabrik, Kawasaki KLX150S sudah ada headlamp-nya. Jadi mau main adventure siang atau malam, siap gas pol saja. Lain cerita kalau sudah modifikasi tampilan seperti motor trail special engine. Dengan memasang number plate, maka headlamp bawaan pabrik kudu dilengserkan. Sebagai gantinya, dipasang lampu-lampu aksesori.

“Lampu-lampu model begini ada yang dasarnya dari bohlam halogen, LED atau LED Cree. Khusus untuk LED dan LED Cree walau makan listriknya kecil, sinar yang dipancarkan tetap terang,” kata Wira Sentosa dari SACS di Pondok Gede, Bekasi.

Oleh karena lampu aksesori seperti ini jadi kebutuhan trail saat main adventure off-road malam hari, maka ada beberapa macam pilihannya.

No caption
No credit
No caption

Lampu yang satu ini, biasanya dipakaikan ke setang sepeda. Oleh karenanya sumber listrik didapat dari battery pack, tapi tetap bisa dipakai untuk sepeda motor. LED Cree-nya bisa diseting redup, terang dan terang benderang. Order lampu plus battery pack, per unitnya Rp 500 ribuan dan tergantung nilai tukar rupiah ke dolar Amerika.
No caption
No credit
No caption

Yang ini model kacanya cembung, membuat cahayanya terpendar cukup buat menerangi jalanan. Sudah terdapat pembatas pendaran cahaya di dalamnya, jadi enggak menyilaukan saat berpapasan dengan pengendara lain. Cahaya yang dipancarkan, berasal dari bohlam halogen berwatt besar dan harganya Rp 250 ribu.

A. Tampilannya terlihat kecil dan simpel, dengan isi 3 buah lampu LED di dalamnya. Saat malam terlihat terang, namun lebih baik bila memasangnya sekaligus 2 buah di sebelah kiri dan kanan setang trail. Soal harga, per satu unit Rp 225 ribu.

B. Jelas sudah, casing lampu aksesori yang satu ini terbuat dari aluminium dan terlihat kokoh. Cahayanya dihasilkan oleh LED Cree 5 watt dan sangat cukup buat main malam adventure off-road. Untuk 1 unitnya, dihargai Rp 350 ribu. (motor.otomotifnet.com) 

234 Motor : 0878- 88909234
SACS : 0816-1815195


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa