Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

46 Design, Spesialis Service dan Repaint Helm Branded

billy - Rabu, 1 Januari 2014 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sebuah pelindung kepala alias helm jika sering dipakai tentu lama-lama akan ada bagian yang rusak. Semisal busa rontok atau kempis, cat baret, aksesori yang patah dan sebagainya. Daripada enggak terpakai lagi, lebih baik diservis. Khusus pengguna helm-helm branded semacam Arai, Shoei, AGV, HJC, Nolan, X-Lite dan lainnya bisa merujuk ke 46 Design. Sebuah workshop yang khusus melayani service helm-helm merek ternama.

Berawal dari iseng memperbaiki helm branded miliknya, Yoga Pratama akhirnya membuka workshop khusus service helm branded sejak April 2013. “Kenapa helm branded, karena part helm ini lebih mahal. Kalo dihitung-hitung harga part sama helm itu mahalan part-nya justru,” kata Yoga. “Itulah, daripada helm jadi jelek dan beli part-nya mahal, bisa diservis yang harganya lebih terjangkau,” sambungnya.

No caption
No credit
No caption


Di workshop-nya yang terletak di daerah Lenteng Agung, Jaksel ini menerima service seperti pengecatan ulang (repaint), perbaikan eksterior seperti batok baret dalam dan visor baret-baret, sampai jual-beli helm baru atau bekas.

“Untuk repair, umumnya yang masuk ke sini yang baret habis jatuh atau mengganti motif helm. Dan rata-rata merek Arai dan Shoei, tapi bukan berarti enggak terima merek branded lainnya, loh,” kata Yoga lagi. Untuk part helm, 46 Design juga menawarkan komponen baru dan bekas dalam kondisi baik.



Permasalahan biaya, Yoga memberikan harga yang fleksibel tergantung tingkat kesulitan dan kerusakan helm. Misalnya service helm baik eksterior atau interior ada dikisaran Rp 150 hingga 500 ribu. Sedangkan untuk repaint atau tambah motif helm dari Rp 500 sampai 800 ribu. “Juga terima pembuatan motif helm pribadi dengan ciri khas diri sendiri kaya pembalap-pembalap dunia,” tawarnya.

Karena dikerjakan sendiri dan butuh ketelitian tinggi, proses pengerjaan enggak bisa ditunggu. Untuk servis mulai dari 2 sampai 5 hari kerja. Sedangkan untuk repaint bisa sampai sebulan. Itu pun tergantung dari antrian helm yang masuk ya, kalau lagi banyak pasien bisa lebih lama.

Yuk diservice helm brandednya! (motor.otomotifnet.com) 

46 Design:

Jl Raya Lenteng Agung no 32, Jakarta Selatan
089623956990 / 021-99732382

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa