Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Wheelies, Bisa Bikin Papan Iklan di Roda Motor

Dimas Pradopo - Selasa, 19 November 2013 | 08:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Bangkok – Inovasi dari perusahaan komponen otomotif asal Thailand, World Moto terbilang unik. Yakni mengembangkan peranti yang mampu membuat bagian roda motor menjadi papan iklan berjalan.

Tak seperti dop roda yang berputar saat roda berjalan, teknologi berjuluk “Wheelies” memungkinkan gambar tetap statis meski motor berjalan atau diam. Sehingga aplikasi ini mirip billboard berjalan, dengan media roda motor.
 
Selain gambar statis, teknologi berbasis digital ini diklaim dapat menghadirkan video di media roda tersebut.

Meski tak ada penjelasan detail mengenai cara kerja dari Wheelies, namun pihak World Moto menyatakan jika aplikasi yang telah dipatenkannya ini akan sukses.

“Ini merupakan inovasi baru pada dunia advertising outdoor. Bahkan saya rasa, aplikasi ini bukan hanya dapat dipakai sebagai sarana komersial, tapi juga aktualisasi personal ,”ungkap Paul Giles, CEO World Moto akhir pekan lalu. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa