Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Swing Arm Kawasaki KLX150S Berpelek 18 Inci

billy - Senin, 18 November 2013 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tongkrongan standar Kawasaki KLX150, dianggap kurang mengakomodir kebutuhan penyuka adventure off-road. Terutama di sektor kaki-kaki (pelek, red) bagian depan dan belakang.

Oleh karenanya banyak yang kemudian mengganti kaki-kaki standar yang berukuran 16 inci belakang dan 19 inci depan. Ukuran yang dipilih adalah 18 inci belakang dan 21 inci depan.

Untuk bagian depan, enggak ada perubahan yang dilakukan. Tapi untuk bagian belakang, dengan memasukkan pelek ukuran 18 inci mesti ganti swing arm.

Mengganti bagian tersebut dengan copotan dari motor special engine, tentu butuh kocek yang tebal. Harga swing arm copotan bisa sampai Rp 3 jutaan dan banyak penyesuaian yang mesti dilakukan.

“Ada juga pilihan swing arm lokal yang memang diproduksi agar KLX150 bisa menggunakan pelek belakang 18 inci,” jelas Roby dari bengkel trail Roby Steam di Jl Panjang, Jakbar.


RD yang hitam, sedang SND yang berwarna silver.
 

SND
Swing arm yang satu ini merupakan produksi pabrikan lokal Bandung. Desainnya kotak cukup sederhana dan pas untuk tongkrongan motor trail. Cara pasangnya, enggak perlu khawatir tinggal copot yang lama dan pasang produk ini. Sedikit penyesuaian hanya pada bagian lubang karet pelindung rantai di as tengah saja. Pilihan keli untuk banderol Rp 600 ribu ini ada hitam dan siver.

RD
Enggak hanya kelir hitam, tapi ada juga warna silver dari produk RD ini. Pelat besi sebagai bahan dasarnya yang didesain sedemikian rupa sehingga mirip swing arm motor special engine. Soal pemasangan enggak perlu repot hanya kurang enak dipandang mata soal setelan rantainya yang hanya menggunakan ring tebal. Bila merasa pas dengan tampilan swing arm ini siapkan Rp 900 ribu untuk menebusnya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa