Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek 6 Inci Chemco Untuk ER-6n, Versys dan Ninja 650

billy - Kamis, 14 November 2013 | 11:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Seiring makin larisnya moge-moge berkapasitas mesin 600 cc-an rilisan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), khususnya ER-6 n/f dan Versys 650, diikutin juga pilihan pelek lebar di toko aksesori. Gak cuma produk luar negeri, tapi juga racikan lokal. Salah satunya yang lagi happening: pelek berlabel Chemco. Lantaran pelek yang diproduksi di dalam negeri ini punya ukuran paling lebar: 6.00 inci.

Nah, kalo beberapa bulan ke belakang banyak tersedia pelek lebar ukuran 4.50-5.00 inci untuk varian moge 600-nya KMI, sekarang sudah ada yang sampai 6.00 inci, ya itu, labelan Chemco. “Sementara ini paling lebar di kelasnya, bro!” bilang Safi Saelendra, marketing PT Chemco Harapan Nusantara (CHN), produsen pelek berlabel Chemco.

Masih menurut Safi, PT CHN sengaja mengembangkan dan memproduksi ukuran 6.00 inci, karena mengikuti permintaan dan tren di masyarakat, khususnya pencita ER-6n. “Dengan pelek ukuran segitu, bisa pakai profil ban lebih maksimal, misal 120/70-17 (depan) dan 190/55-17 (belakang) kayak dipakai Kawasaki ZX10R,” sambung pria bertubuh gempal ini.

Istimewanya produk Chemco ini, selain paling lebar di kelas pelek dalam negeri, harganya juga terjangkau, cuma Rp 3 jutaan. Coba bandingin sama produk asli Enkei Jepang yang berukuran 6.00 inci, barunya aja punya ZX10R ada di angka Rp 6 jutaan atau lebih, untuk per unitnya. “Sementara limbahnya bisa Rp 4,5 juta, bro!” sahut Safi.

Lebih sip, Safi juga mengklaim kalo produk Chemco ini udah standar mutu Jepang: JWL. Pemasangan juga tinggal plug n play alias PNP. “Kalo ditotal bobotnya lumayan enteng, cuma 6,5 kg untuk per buahnya!” jamin pria supel ini seraya bilang, kalo produknya ini kasih garansi tukar baru jika ditemukan ada masalah atau cacad.

Mantappp..! (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa