Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polaris Terrain Armor, Ban Anti Peluru Tanpa Angin

Dimas Pradopo - Kamis, 17 Oktober 2013 | 06:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika – Produsen ATV asal Amerika, Polaris kembali hadir dengan produk anyarnya yang unik, berjuluk Terrain Armor. Nah, kali ini bukan soal kendaraan, tetapi ban khusus yang dirancang tanpa  tekanan udara layaknya ban konvensional. Lho kok bisa?

Ya bisa dong. Karena sebagai pengganti ruang udara, ban Terrain Armor dirancang dengan penopang berbentuk sarang lebah (honey comb) yang ringan dan fleksibel. Sehingga dengan rancangan yang fleksibel ban ini mampu melibas medan offroad sekalipun.

No caption
No credit
No caption

Hebatnya lagi, karena ban ini memang dikembangkan Polaris khusus kendaraan seri militer mereka, sehingga Terrain Armor didesain anti peluru dan sobek. Bahkan pihak Polaris sempat menguji dengan tembakan dari senapan AK-47 dan masih dapat dijalankan sejauh 563 km

Salah satu produk Polaris yang mengandalkan ban tersebut adalah Sportsman MV850 Terrain Armor Edition. ATV ini dirancang sebagai kendaraan taktis militer dengan kemampuan offroad yang didukung ban Terrain Armor dan penggerak 4x4. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa