Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MB Racing Speed, Spesialis Skubek Balap Trek Lurus

billy - Selasa, 18 Juni 2013 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski baru berdiri sejak tahun 2010, namun bengkel ini sudah cukup kondang di kalangan pecinta akselerasi skubek. Khususnya sih, yang doyan adu kebut di trek lurus alias drag bike. Bahkan, hingga adu kebut trek panjang 500 meter.

“Mungkin karena mereka merasa bagus dari hasilnya. Jadi, banyak yang datang kemari,” ujar Simon Winaya yang owner dan tuner workshop MB Racing Speed ini. Berkat pengalaman yang didapat. Itu lantaran Simon pernah gabung sebagai bagian dari tim balap. Khususnya road race dan drag race.

Makan pengalamannya dirasa cukup buat buka bengkel dan ‘membantu’ para rider yang belum punya mekanik sendiri. “Banyak setingan yang ditujukan buat balap di luar Jawa,” lanjut Simon lagi.

Jokinya sendiri, Anwar Fuadi atau akrabnya Aan, yang pula menangani langsung motor konsumen. Makanya jadi banyak ngerti, persis apa yang dimaui pelanggan buat pacuannya.

Soal harga, pastinya tergantung spek. Buat harian atau balap, tentu tergantung permintaan mau dipasang barang murah atau mahal. Untuk harian yang bore up 58 mm dipatok Rp 1,5 juta. Sedangkan buat balap, beda.

Misal Yamaha Mio yang stroke dinaikkan 3,5 - 5 mm, dibanderol Rp 5 juta. Sedang kalau pakai imporan alias barang Thailand, dipatok Rp 7 juta. Tetapi, meski spesialias skubek, Simon juga terima korek pacuan bebek juga tuh. (motorplus-online.com)


MB Racing Speed
Jl. Rawabelong No. 49, Palmerah Barat, Jakarta Barat. HP. 0815-8605-8808 atau 0813-8989-1929

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa