Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FDR Sport MP76 Ban Andalan Balap Skutik

Selasa, 4 Agustus 2015 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
     Mudah dan nyaman digunakan membuat populasi skutik atau skuter matik semakin banyak beredar di jalan raya. Tidak hanya digunakan untuk harian, tetapi juga dimodifikasi biar keren, hingga buat balap. Apalagi yang disebut terakhir kejuaraannya semakin ramai. Melihat hal ini, FDR pun menambahkan koleksi ban balap matik dengan mengeluarkan Sport MP76 ukuran 90/80-14 TL.
     “Seiring berkembangnya balap motor kelas matik, menyebabkan banyak permintaan untuk menambah varian ban balap ukuran rim 14. Itulah yang melatarbelakangi dikeluarkannya ukuran baru untuk ban Sport MP76 untuk motor matik,” kata Herry Junaidi, Direktur Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR. Ketangguhan ban FDR Sport MP76 sendiri tidak bisa dipungkiri,  terbukti sudah teruji di ajang balap motor underbone di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan produk tersebut jadi andalan para pembalap.

No caption
No credit
No caption


     Uniknya, balapan di Indonesia kebanyakan diadakan di sirkuit dadakan, termasuk juga untuk balapan skutik. Makanya Sport MP76 adalah ban yang cocok untuk sirkuit dadakan dengan trek yang memiliki tikungan pendek dengan permukaan jalan yang tak sebaik sirkut permanen. 
     Sebelum mengeluarkan Sport MP76, FDR sudah lebih dulu mengeluarkan ban Sport XR ukuran 90/80-14 TL untuk balap skutik. Ada sejumlah perbedaan yang membuat masing-masing ban memiliki keunggulan.
     Salah satunya adalah dari profil Sport MP76 yang lebih kecil dibandingkan Sport XR sehingga Sport MP76 lebih lincah saat digunakan di trek kering. Sedangkan dari segi penggunaannya, Sport MP76 cocok digunakan pada trek kering maupun basah. Lalu Sport XR cocok untuk trek basah dan saat kondisi hujan.
 



     FDR secara resmi sudah memperkenalkan ban FDR Sport MP76-14 di Final balap Honda Racing Championship 2014 lalu. Saat ini sudah bisa didapatkan di toko-toko ban dan bengkel-bengkel di seluruh Indonesia.  ADV
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa