Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Motor Sport Paling Laris di Indonesia, V-Ixion Masih Nomor Satu

Dimas Pradopo - Senin, 20 Juli 2015 | 08:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berikut ini adalah jumlah penjualan dalam Negeri motor sport di Indonesia sepanjang semester pertama 2015. Data yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bulan Januari hingga Juni 2015 ini merupakan penjualan domestik, tanpa ekspor ya!

Paling laris tetap dipegang juara bertahan New V-Ixion, motor sport andalan Yamaha ini terjual 135.742 unit dalam 6 bulan. Di posisi kedua ada motor sport entry level Honda Vera 150 dengan angka penjualan hampir empat kali lebih rendah dari V-Ixion yaitu 39.945. Uniknya, di posisi ketiga justru CBR150R yang full fairing dan dijual lebih mahal dari CB150R malah bertengger di posisi ketiga.

Sedang penjualan YZF-R15 untuk dalam negeri mencapai 28.401 unit. Sedang untuk ekspornya, motor ini terjual 12.100 unit ke beberapa negara di Asia sepertti Thailand.

Selain motor trail Kawasaki KLX 150 series, andalan Kawasaki yang masuk 10 besar adalah Ninja 150 bermesin 2-tak. Motor berkarater kencang ini terbukti masih laku keras dibanding Ninja RR Mono yang digadang-gadang sebagai sucessor-nya.

Satu-satunya motor sport 250cc yang masuk 10 besar adalah Ninja 250FI, motor bermesin 2 silinder ini tetap konsisten dengan angka penjualan rata-rata 1.400 unit perbulan. (otomotifnet.com)

 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa