Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How to Buy Honda Blade S 2013, Cuma Rp 7 Jutaan Lho!

Dimas Pradopo - Senin, 22 Juni 2015 | 12:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Depok - Memberikan pilihan lebih kepada konsumen, selain merilis Blade R, Honda juga merilis Blade S dengan rem teromol. Motor bermesin 110 cc ini tergolong motor yang tangguh dan bermesin bandel, hanya saja peminatnya tidak sebanyak Blade R mungkin karena dirasa tanggung.

Jika tertarik meminang motor ini dalam kondisi seken, baiknya perhatikan beberapa hal agar performanya tetap optimal. “Cek komponen fast moving-nya, biasanya kalau motor sudah mulai berumur selain kampas rem, gir setnya juga mulai minta jajan,” ungkap Harry, mekanik AHASS 908 PT Murni Putramas yang berlokasi di Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat. Normalnya usia gir set sekitar 1 tahun atau 15 ribu km.

Kemudian, salah satu hal yang cukup menjadi perhatian ada di sektor bodi. “Biasanya sambungan antar cover bodi sudah mulai kendor dan menyebabkan suara berisik akibat getaran. Selain itu, jika ingin servis juga cukup ribet membuka bodinya, karena bautnya banyak dan bodi yang nyambung sampai belakang,” tambah mekanik ramah ini.

Buat sektor dapur pacu, mesin berkapasitas 110 cc masih bandel dan bisa diandalkan. Cukup jaga komponen vital seperti kebersihan karburator, kondisi ring piston, kampas kopling dan lainnya dalam keadaan baik.

Harga Honda Blade S tahun 2013 di pasaran berkisar Rp 6 juta hingga Rp 7 jutaan, tergantung kondisi fisik dan kelengkapan motor.



KISARAN HARGA : RP 6-7 JUTAAN

KELEBIHAN
Mesin bandel dan hemat BBM
Jaringan aftersales service tersebar luas
Harga spare parts terjangkau

KEKURANGAN
Suara berisik di bodi akibat getaran
Suara knalpot agak cempreng
Rantai mudah kendur

Estimasi Biaya Service

Agar kondisi motor kembali prima, tak ada salahnya lansung lakukan servis ke bengkel resmi Honda atau bengkel umum yang terpercaya. Cek secara menyeluruh komponen kaki-kaki, mesin, kelistrikan dan pengereman.

Buat servis ringan, biaya yang dikenakan hanya Rp 45 ribu hingga Rp 50 ribu. Menu yang didapat yaitu pengecekan dan setel klep jika perlu, ganti oli, cek busi, kelistrikan, pemeriksaan rem dan lainnya.

Untuk bongkar mesin alias overhaul, biaya yang dikenakan mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu, tergantung dari jenis pekerjaan dan tingkat kerusakan mesin.Jika hanya servis besar di seputar kepala silinder biayanya sekitar Rp 150 ribu.Harga-harga tersebut belum termasuk penggantian parts. •

Harga Komponen
Busi : Rp 13.500
Kampas rem depan : Rp 44.000
Kampas rem belakang : Rp31.500
Oli mesin : Rp 37.500
Gir set : Rp 155.500
Kampas kopling : Rp113.000
Filter udara : Rp 35.000
Aki : Rp 217.000
Sumber: AHASS 908, PT MurniPutramas. Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat. Telp. 021-91304915 / 021-7775045

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa