Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produksi Motor Bulan April Kembali Turun

Dimas Pradopo - Kamis, 14 Mei 2015 | 14:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Produksi sepeda motor bulan April 2015 kembali mengalami penurunan. Totalnya hanya 536.566 unit sepeda motor diproduksi, atau turun sebesar 5,06 persen bila dibandingkan bulan Maret 2015.

Satu-satunya yang menggenjot produksi motornya ke dealer adalah Suzuki, bulan April menjadi yang paling tinggi dengan total 4.934 unit. Sedang Honda dan Yamaha sama-sama mengurangi pasokan stoknya.

Seperti diketahui, AISI sebelumnya memprediksi jumlah penjualan bakal flat alias sama seperti tahun lalu. Namun jika melirik dinamika pasar pada kuartal pertama tahun ini, maka penjualan motor dalam negeri diperkirakan hanya tembus dibawah 7 juta unit, yang artinya dibawah jumlah penjualan unit motor tahun lalu.

"Paling turun daya belinya sebenarnya ada di luar Jawa, efek dari pertambangan dan perkebunan yang sedang turun. Tapi kita harus tetap optimis dengan menghadirkan produk terbaik dan memberikan pelayanan memuaskan," ungkap Sutarya, Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Kalau 2014 oke lah masih ada growth, tetapi sekarang senen-kemis (kembang-kempis)," papar Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Sigit Kumala seraya menjelaskan penjualan motor secara nasional akan terkoreksi atau meleset dari prediksi awal.  (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa