Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bursa Motor Sport Bekas, Diminati Karena Harganya Setara Skutik Baru!

Otomotifnet - Senin, 13 April 2015 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Demand motor bekas jenis sport 150 cc cukup tinggi lantaran harga pasarannya setara dengan harga skutik baru

Jakarta - Pasar motor bekas (motkas) masih menjadi daya tarik bagi sebagian orang, khususnya motkas jenis sport. Menggiurkan karena dengan harga setara dengan skutik atau bebek keluaran baru, konsumen sudah mendapatkan motor seken sport tahun muda dengan kondisi masih bagus.

“Kalau saya lebih memilih motor bekas sport seperti Yamaha Byson atau Yamaha V-ixion dibandingkan skutik atau bebek baru, yang harganya hampir sama. Selain itu, motor sport lebih enak kalau buat turing atau boncengan,” jelas Abhi Santoso, calon pembeli motkas saat ditemui di salah satu showroom motkas di Depok, Jawa Barat.

Harga pasarannya, contoh Yamaha Byson tahun 2013-2014 dijual sekitar Rp 15-16 jutaan, Yamaha V-ixion tahun 2012 dikisaran Rp 15 juta. Sedangkan Honda CB150R tahun 2013-2014 harga jualnya Rp 16-17 juta.

Harga tersebut hampir setara dengan price list skutik baru jenis Honda BeAT dengan rentang Rp 13-15 juta. Terus, Honda Scoopy terbaru dengan harga Rp 15-16 jutaan. Atau hampir serupa dengan harga Yamaha Fino dengan kisaran Rp 13-15 juta.

“Dengan rentang harga yang tidak terlalu jauh dengan skutik baru, motkas jenis sport masih banyak peminatnya dan cenderung stabil penjualan. Selain itu tidak terpengaruh dengan pasar motor baru yang sedang turun, seperti biasa dalam sebulan motor sport terjual 3-5 unit,” jelas Aci, sales dari Mandala Motor di daerah Pondok Bambu, Jakarta Timur. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa