Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Federal Oil Media Gathering, Kuasai 20 Persen Pasar Oli Motor Nasional

Dimas Pradopo - Kamis, 26 Maret 2015 | 09:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan para awak media, pada Rabu (25/3) Federal Oil mengadakan acara media garhering yang berlokasi di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat. Pada kesempatan ini para petinggi PT Federal Karyatama (FKT) selaku pemegang merek Federal oil juga sharing informasi dan pengalaman.

"Tahun 2015 kami memasuki tahun keempat bekerjasama dengan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Dengan tema 'Experience The Race' diharapkan tahun ini akan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," jelas Patrick Adhiatmadja, President Director PT FKT.

Dengan pembalap jagoannya Xavier Simeon, ditargetkan musim balap Moto2 tahun 2015 ini tim FOGM2 akan menempati 5 besar klasemen Moto2.

Ngomong-ngomong soal penjualan oli motor, hasil yang dicatat oleh Federal Oil juga cukup bagus.

"Saat ini market share kami berada di kisaran 20-25 persen di kelas oli motor. Angka tersebut terbilang stabil sejak tahun lalu," tambah Rudy Hartono Husada, Executive Vice President Director PT FKT.

Saat ini Federal Oil memiliki oli untuk semua jenis dan merek motor, tersedia dalam viskositas 10W-30, 10W-40 dan 20W-40 dengan kemasan 0,8 liter dan 1 liter.

Saat ini Federal Oil memiliki dua pabrik produksi di daerah Pulogadung, Jakarta Timur. Kapasitas produksinya kurang lebih sekitar 80-90 juta liter per tahun.

Berhubung sekarang PT FKT sudah merambah ke pasar oli mobil, maka kapasitas produksi akan ditambah dengan membangun pabrik baru di daerah Cilegon, Jawa Barat. Diharapkan pabrik baru tersebut pembangunannya selesai pada awal tahun 2017 dengan peningkatan produksi 1,5x lipat dari jumlah produksi sekarang. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa