Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bursa Motor Bekas Klaten, 2010 Kebawah Lebih Cepat Laku

Dimas Pradopo - Minggu, 11 Januari 2015 | 08:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Cawas Klaten - Ini yang dikatakan Andi Gentong dari Berkah Jaya Motor yang berlokasi di cawas Klaten. Menurutnya pasar motor bekas di daerah tersebut lebih cenderung ke motor lansiran 2010-an kebawah.

"Itu pasar yang dominan. Konsumen cenderung minat dengan motor lansiran tahun segitu. Dan mereka beli cash. Sedangkan dibawah tahun 2000 juga diminati. Biasanya motor keluaran tahun segitu buat kerja di sawah saja. Nah kalau diatas tahun 2010, mereka lebih suka pilih beli baru dan beli secara kredit," papar wiraswasta yang juga kelola bengkel motor.

Maka usah heran jika digerai kecilnya dominan motor dibawah 2010. Harganya diklaim sesuai kondisi. Dan berplat nomor AD Klaten dan sekitarnya.

Diantaranya nih Honda Supra x 2002 yang ditawarkan Rp 6,5 juta. Honda Supra Fit 2004, dijual Rp 6 juta. Yamaha Alfa 1995, dijual Rp 2,5 juta. Ada pula unit motor sport Yamaha RX-King keluaran 1998 yang ditawarkan Rp 8 juta. Oh ya matic Honda Vario 2012 kebetulan ada, dijual Rp 9 juta.

Menariknya, motor sport yang sudah tersentuh modifikasi seperti RX King dan KLX150 misalnya, malah cenderung laku cepat. dalam sebulan sekitar 16 unit motor keluar dari gerainya.

"Lumayan lah kalau 1 unit untung Rp 500 ribu saja, sudah berapa tuh," tutup Andi sembari nitip nomor hape 085743531281. Halo bro.. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa