Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy KTM 300 EXC Tahun 2011, Pastikan Siap Adventure

Dimas Pradopo - Sabtu, 11 Oktober 2014 | 14:45 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Merek motor KTM tak asing buat pecinta olahraga bermotor khususnya off-road dan enduro. Banyak disukai karena lebih andal dibanding motor-motor sejenis

Jakarta - Pehobi motor off-road sudah tak meragukan lagi kualitas motor merek KTM. Mesin bandel dan bertenaga sekaligus handling mumpuni sehingga banyak dipakai untuk adventure, enduro atau dipakai balap motocross. Nah, salah satu variannya yang favorit adalah KTM 300 EXC dengan jenis enduro. “Tipe enduro dilengkapi lampu karena biasa dipakai untuk adventure juga.

Kemudian tangki bahan bakar lebih besar,” kata Alex Samosir, Direktur KTM Farindo (FHIGZ) di Depok, Jabar. “Power yang dihasilkan dari mesin 2-tak karburator terasa seperti 600 cc 4-tak lho.

No caption
No credit
No caption

Komponen lampu hanya berupa lampu utama saja, tanpa sein dan lampu belakang

No caption
No credit
No caption

Area setang polos, tanpa ada panel indikator apa pun. Sokbreker depan upside down wajib diganti olinya setelah tebus unit

Sangat bertenaga,” sambungnya. Jika berminat, motor ini bisa Anda dapatkan di KTM Farindo (FHIGZ). “Barang kita dapat dari pemakai langsung, khusus untuk tahun 2011 ini yang punya melepas seharga Rp 95 Juta, kondisi dijamin mulus,” tambahnya.
No caption
No credit
No caption

Kopling sudah model hidrolis, ringan saja tarik handel koplingnya

Untuk Anda yang baru memulai hobi enduro atau adventure, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut. Pertama surat-surat, KTM EXC 300 tak dilengkapi surat-surat resmi seperti STNK, BPKB dan plat nomor. “Karena dari APM-nya sendiri tidak ada dan motor ini hanya untuk hobi dan dipakai di hutan. Paling hanya surat impor resmi saja,” beber pria tegap ini.
No caption
No credit
No caption

Kemudian, motor ini tak dilengkapi dengan tempat oli samping. “Jadi harus meracik sendiri dengan dicampur ke dalam tangki bahan bakar. Campurannya setiap 1 liter bensin ditambah 30 cc oli samping,” urai Alex lagi.
No caption
No credit
No caption

Kelebihan lainnya, sparepart motor bisa saling tukar pakai dengan model KTM lainnya. Misalnya KTM EXC 200, 250 dan 300. Walaupun motor keluaran 2011, dijamin tak ada kerusakan yang fatal yang harus diperbaiki ketika menebus unit bekasnya. Hanya perlu ganti ban, oli sokbreker, kampas rem dan kampas kopling saja.

Tangki bahan bakar besar, ciri khas motor enduro. Muat sampai 8 liter nih

Jika Anda merasa cocok dengan motor ini, silakan menebusnya dengan kisaran harga Rp 93 sampai 97 Juta. Jika unit bekasnya sedang kosong, konsumen bisa pesan dengan waktu tunggu sekitar 1 bulan. Motor pun akan direkondisi terlebih dulu sebelum dikirim ke tangan Anda.

KISARAN HARGA Rp 93-97 Jutaan

Kelebihan :
1. Mesin bandel dan bertenaga [Tab] [Tab]
2. Handling mumpuni dan ringan
3. Dilengkapi lampu utama

Kekurangan :
1. Masih pakai karburator
2. Oli samping harus diracik
3. Tak ada panel indikator

Menakar Biaya Servis
Tak ada keluhan berarti dari KTM EXC 300 ini, karena memiliki daya tahan yang cukup tinggi. Hanya saja perhatikan komponen fast moving-nya, sebaiknya diganti jika memang sudah aus. Tapi jangan kaget ketika ganti kampas kopling, karena harganya terbilang mahal. Tapi dijual berikut dengan pelat koplingnya.

Sementara jasa perawatan seperti servis ringan dimulai dari Rp 100 ribuan. Sedangkan untuk servis besar mulai dari Rp 500 ribuan. Harga hanya untuk jasa saja diluar sparepart jika ada penggantian. (motor.otomotifnet.com)

HARGA SPAREPART :
Busi  Rp 250 ribuan
Filter oli  Rp 200 ribuan
Filter udara Rp 450 ribuan
Oli mesin Maxima  Rp 185 ribuan x 2 botol
Kampas rem depan Rp 650 ribu
Kampas rem belakang Rp 800 ribu
Oli sokbreker  Rp 235 ribu
Gir depan Rp 200 ribuan
Gir belakang  Rp 750 ribuan
Rantai 520  Mulai dari Rp 850 ribuan
Ban (Pirelli/ Metzeller)  Rp 2,1 Juta (sepasang)
Sumber: KTM Farindo, Jl. Tole Iskandar No. 162. Telpon: 021-77823548


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa