Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How to Buy Honda Supra X 125 Helm In Keluaran 2013, Unggul Karena Irit BBM

Dimas Pradopo - Rabu, 24 September 2014 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Walau secara matematis menggunakan motor lebih murah dan lebih lincah untuk beraktifitas namun tetap harus bisa pilih unit yang irit.

Banjarnegara
- Untuk itu tak ada salahnya melirik Honda Supra 125 Helm In. Kelebihan utama dari generasi Supra ini antara lain sistem injeksi yang dianut.

“Bagasinya lebih lebar, bisa buat ngangkut berbagai macam keperluan make-up maupun untuk belanja kebutuhan sehari-hari,” ucap Wisti Hasanah, pemilik underbone ini. Volume bagasi mencapai 19,5 liter juga keunggulan yang utama. Bisa muat helm full face tentunya.

“Tapi yang bikin pemilik motor suka karena sistem kerja mesin sudah modern yaitu menggunakan perangkat injeksi, sehingga pasokan BBM lebih teratur dan otomatis lebih irit,” papar Hendra dari bengkel Dinar Motor, Banjarnegara, Jawa Tengah. Kapasitas tangki bensinnya 5,6 liter.

No caption
No credit
No caption

Spidometer stylish dan informatif, mudah dibaca


Jika ingin menebus motor ini dalam keadaan seken jangan lupa cek beberapa item. Karena jam terbang setahun biasanya harus mulai prepare untuk maintenance rantai. Kampas rem jangan lupa diintip karena kerja rem hidarulik dengan piston tunggal untuk depan dan belakang perlu dicermati jika kampas sudah tipis. Motor ini memiliki banyak sensor yang menggunakan aki sebagai dayanya. Pastikan aki sehat sehingga injektor tetap sehat sekaligus pompanya.

No caption
No credit
No caption

Headlamp besar dengan dua bohlam berdesain bongsor


“Jika ada masalah dengan mesin atau sistem injeksi biasanya check engine di spidometer selalu berkedip. Jika normal, saat dikontak ke on maka sensor akan membaca (lampu menyala) dan kemudian mati. Jika nyala lagi berarti ada yang harus dicek lagi,” tambah Hendra lagi. Selanjutnya perhatikan lingkar pelek (jenis cast wheel), jika pernah menghajar lubang harus dipres ulang. (motor.otomotifnet.com) 

No caption
No credit
No caption

Kampas rem depan, jika sudah tipis segara ganti agar lebih aman. Rem belakang sudah aplikasi perangkat modern dengan disc brake


No caption
No credit
No caption

Knalpot dilengkapi cover antipanas, aman dan stylish

No caption
No credit
No caption

Kapasitas bagasi besar dengan volume 19,5 liter bisa muat helm full face


Jika rantai sudah mulai bunyi gemeretak segera ganti

Jika ingin meminangnya siapkan dana Rp 13-14 jutaan tergantung kondisi motor.

KELEBIHAN
1. Mesinnya terkenal irit
2. Volume bagasi besar
3. Untuk berboncengan lebih nyaman

KEKURANGAN
1. Akselerasi sedikit lemah
2. Tombol klakson susah dijangkau

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa