Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Omzet Zeneos Meningkat, Gajah Tunggal Tbk Enggan Gerus IRC

Dimas Pradopo - Senin, 1 September 2014 | 09:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Di pasar roda dua Tanah Air, PT Gajah Tunggal Tbk (GT) hendak meningkatkan penjualan dengan brand sendiri lewat merek Zeneos. Sebelumnya, GT sudah masuk melalui merek ban motor IRC.

Kehadiran merek ban nasional ini sendiri sudah direstui oleh IRC Jepang di mana GT menjadi pembuat ban asal Jepang tersebut. Pasalnya, meski sama-sama terjun di roda dua, ada segmen yang terpisah dari keduanya.

Zeneos memiliki ukuran dan motif kembang ban yang customized.  Meski begitu kehadiran Zeneos diyakini pihak GT enggak akan menggerus pasar IRC.

"Semua produk Zeneos itu tubeless dan IRC masih memproduksi ban tube type. Sehingga pasarnya tidak saling sikat," papat Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk

“Kita punya own brand Zeneos, ban tubless. Di IRC, (pasar) ban tubless kecil, jadi enggak akan makan (IRC),” ulas Christopher Chan, CEO GT saat temu pimpinan media di Jakarta (27/8).

Hal ini penting bagi GT dan IRC untuk menghadapi kondisi pasar yang kian keras kompetisinya. “IRC sudah bekerjasama selama 40 tahun dengan GT, kita hormati karena dengan kerjasama ini kita bisa masuk OEM (original equipment manufacturer, red),” ujar Mr. Chan. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa