Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy Honda Blade R 2012

Dimas Pradopo - Kamis, 3 Juli 2014 | 08:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 
 
Kemenangan 7 kali beruntun di MotoGP musim 2014 membuat aura Marc Marquez terasa kental saat menunggangi motor ini. Kebanggaan dan percaya diripun terpancar dari pengendaranya.

Siapa tak kenal dengan Repsol Honda Team yang berlaga di MotoGP, ajang balap motor paling bergengsi di dunia? Duo Marc Marquez dan Dani Pedrosa pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta balap roda dua. Kemenangan beruntun 7 kali Marquez sepanjang MotoGP musim 2014 turut andil membawa eksistensi Repsol Honda khususnya di Tanah Air.

No caption
No credit
No caption

Lampu depan dobel memiliki desain sporti dan agresif

Melihat moment tersebut, tidak salah kalau kebanggaan muncul dari dalam diri pengendara motor berlivery Repsol Honda, salah satunya Honda Blade R lansiran tahun 2012 ini. “Yang pasti lebih bangga karena aura Honda RC213V diaplikasi pada motor ini lewat desain striping dan cat khas Repsol Honda di Moto GP,” tutur Wishnu Ismullah, pemilik motor underbone ini.

No caption
No credit
No caption

Desain spidometer simpel, elegan dan mudah dibaca

Jika tertarik meminang motor ini dalam kondisi seken, baiknya perhatikan beberapa hal agar performanya tetap optimal. “Cek komponen fast moving-nya, biasanya kalau motor sudah mulai berumur selain kampas rem, gir setnya juga mulai minta jajan,” ungkap Harry, mekanik AHASS 908 PT Murni Putramas yang berlokasi di Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat. Normalnya usia gir set sekitar 1 tahun atau 15 ribu km.

No caption
No credit
No caption

Bagasi dibawah jok cukup untuk menampung jas ujan dan tool kit

Kemudian, salah satu hal yang cukup menjadi perhatian ada di sektor bodi. “Biasanya sambungan antar cover bodi sudah mulai kendor dan menyebabkan suara berisik akibat getaran. Selain itu, jika ingin servis juga cukup ribet membuka bodinya, karena bautnya banyak dan bodi yang nyambung sampai belakang,” tambah mekanik ramah ini.

No caption
No credit
No caption

footstep depan bisa melipat, mengakomodasi yang suka cornering

Buat sektor dapur pacu, mesin berkapasitas 110 cc masih bandel dan bisa diandalkan. Begitupun dengan kelistrikannya, yang penting selalu jaga aki dalam kondisi prima.

Harga di pasaran, Honda Blade R Repsol Honda edition lansiran tahun 2012 berkisar Rp 8-9 jutaan, tergantung kondisi.

No caption
No credit
No caption

Usia pakai 2 tahun biasanya gir set mulai minta jajan

No caption
No credit
No caption

Cek sistem pengereman, jangan sampai piringan remnya kemakan

No caption
No credit
No caption

Rem belakang sudah disc Brake, lebih pakem dan safety


Cat dan striping bodi kebanggaan Repsol Honda Team

KISARAN HARGA RP 8-9 JUTAAN

KELEBIHAN :
1. Mesin bandel dan hemat BBM
2. Desain bodi, cat dan striping ala Moto Gp
3. Jaringan aftersales

KEKURANGAN
1. Suara berisik di bodi akibat getaran
2. Suara knalpot agak cempreng

Menakar Biaya Servis

Agar kondisi motor kembali prima, tak ada salahnya lansung lakukan servis ke bengkel resmi Honda atau bengkel umum yang terpercaya. Cek secara menyeluruh komponen kaki-kaki, mesin, kelistrikan dan pengereman.

Buat servis ringan, biaya yang dikenakan hanya Rp 50 ribu. Menu yang didapat yaitu pengecekan dan setel klep jika perlu, ganti oli, cek busi, kelistrikan, pemeriksaan rem dan lainnya. Untuk servis besar dan bongkar mesin alias overhaul, biaya yang dikenakan yaitu mulai dari Rp 200-250 ribu, tergantung dari jenis pekerjaan dan tingkat kerusakan mesin. Harga-harga tersebut belum termasuk penggantian part. (motor.otomotifnet.com) 

HARGA KOMPONEN
Busi : Rp 13.500 Kampas rem depan : Rp 44.000 Kampas rem belakang : Rp 41.000 Oli mesin : Rp 35.000 Gir set : Rp 140.000 Kampas kopling : Rp 90.000 Filter udara : Rp 35.000 Aki : Rp 217.000

Sumber: AHASS 908, PT Murni Putramas. Jl. Margonda Raya No. 273 Depok, Jawa Barat. Telp. 021-91304915 / 021-7775045


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa