Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrikan Motor di India Ramai-Ramai Potong Harga

billy - Senin, 24 Februari 2014 | 08:50 WIB
No caption
No credit
No caption


India - Jika di Indonesia harga sepeda motor terus naik, di India malah turun. Pabrikan motor besar di negara ini seperti Hero MotoCorp, Honda dan Yamaha ramai-ramai menurunkan harga jual sepeda motornya. Wah asik ya!

Seperti dilaporkan Zigwheels India, penyebabnya adalah keputusan Menteri Keuangan India, P Chidambaram yang mengumumkan pengurangan cukai pada 2014 dari 12 persen menjadi 8 persen. Aturan ini berlaku untuk mobil kecil, sepeda motor, skuter dan kendaraan komersial. Pengurangan ini akan berlaku efektif hingga 30 Juni 2014.

Atas fakta inilah harga sepeda motor di India jadi lebih murah. Honda menurunkan harga sepeda motornya seperti CBR250R hingga 7.600 Rupee atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Hero MotoCorp yang merupakan pabrikan motor terbesar di India juga melakukan hal yang sama. Harga sepeda motornya dipotong sekitar 5 persen atau 4.500 Rupee yang setara dengan Rp 850 ribuan. Sedang Yamaha memberikan potongan harga tertinggi hingga 3.066 Rupee atau Rp 600 ribuan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa