Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bencana Banjir Bikin Komponen Aspira Diserbu Konsumen

Dimas Pradopo - Selasa, 18 Februari 2014 | 07:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Beberapa waktu lalu, sebagian wilayah Jabodetabek dan jalur Pantura Jawa terendam banjir. Hal tersebut berdampak pada berbagai sektor. Salah satunya permintaan konsumen mengenai komponen fast moving.

“Bencana banjir beberapa waktu lalu cukup mempengaruhi distribusi dan penjualan Aspira,” beber Yusak Kristian, Head-Marketing Division PT Astra Otoparts, produsen Aspira saat ditemui di Jakarta pekan lalu.

Menurutnya, komponen yang laris diincar adalah filter oli dan bensin dan kampas kopling. “Ada kenaikan permintaan pada komponen tersebut, namun kami belum bisa memastikan angkanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yusak menyatakan jika selain komponen tersebut, bagian kaki-kaki juga banyak diincar konsumen. “Karena efek pasca banjir adalah jalanan berlubang. Dan jalan rusak mempercepat kerusakan kaki-kaki kendaraan."

Sebagai catatan, tak hanya mengalami kenaikan permintaan, distribusi komponen Aspira juga sempat terganggu dengan banjir yang terjadi.

"Jalur ke Jawa Tengah dan Jawa Timur sangat terganggu, namun kami mengupayakan stok tetap aman dengan menambah kapasitas pengiriman saat normal. Sehingga jaringan penjualan tak sampai kekurangan stok," pungkas Yusak sembari menyatakan kenaikan penjualan Aspira tahun ini mencapai 20 persen. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa