Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aspira: Kami Bukan Lawan Komponen OEM

Dimas Pradopo - Senin, 17 Februari 2014 | 14:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Produsen komponen sepeda motor Aspira menggadang-gadang jika kualitas komponennya setara produk orisinal (OEM). Bahkan untuk mempertegasnya, Aspira mengusung tagline ‘Kualitas Astra’. Namun pihak Aspira enggan jika produknya disebut sebagai lawan dari komponen OEM.

“Kami tidak melawan komponen orisinal secara langsung. Karena kami memposisikan sebagai produsen komponen alternatif. Memang kuenya sama, namun Aspira segmennya berbeda,” buka Yusak Kristian, Head-Marketing Division PT Astra Otoparts, produsen merek Aspira.

Menurutnya perbedaan segmentasi hadir dari sisi distribusi. Dimana Aspira menggandeng rekanan dari toko-toko atau gerai komponen. Sementara produk OEM dijual melalui dealer atau bengkel resmi merek tersebut.

Lebih jauh, Yusak sadar jika di dalam Astra International juga membawahi merek-merek yang memiliki komponen orisinal sendiri. Tapi dirinya yakin porsi kue bagi Aspira masih ada.

“Ya, memang merek-merek di bawah Astra sudah memiliki part OEM. Seperti HGP pada merek motor Honda, lalu ada Toyota dan Daihatsu Genuine Part pada mobil. Namun mereka hanya konsentrasi pada komponen mobil mereka sendiri. Namun Aspira menawarkan part tak hanya untuk mobil atau motor dari Astra, tetapi juga non Astra. Sehingga kami yakin akan memperoleh porsi di pasar dari merek lain,” pungkasnya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa