Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berburu Piaggio Liberty 100 Bekas, Ini Yang Harus Diperhatikan!

billy - Minggu, 9 Februari 2014 | 09:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Skutik asal negara yang ter-kenal dengan pizza memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Desainnya unik dan banyak memikat hati para penikmat sepeda motor. Misalnya seperti Piaggio Liberty 100, meski penjualannya tidak sebagus varian lain tapi memiliki beberapa kelebihan. Seperti kapasitas tangki bahan bakar tujuh liter dan diameter roda yang besar, 15 inci di depan dan 14 inci di belakang.

Jika berminat meminang dalam kondisi second, sebaiknya cek beberapa komponen penting di motor ini. “Liberty 100 tergolong minim keluhan, cukup perhatikan saja komponen fast moving-nya,” jelas Iman, Chief Mekanik Piaggio Kalimalang. Misalnya saja seperti kampas rem, busi dan jeroan CVT.

No caption
No credit
No caption

Tambahan aksesoris bisa menambah harga jual motor. Desain buritan belakang yang futuristis dan modern

Lalu yang tak kalah penting pada skutik yaitu bagian starter mesin. Pastikan aki dan relay dalam keadaan yang prima agar tak merepotkan kala menghidupkan mesin. Kemudian jika terdengar suara aneh saat elektrik star-ter, baiknya langsung bawa ke bengkel resmi untuk melakukan pengecekan.

Pada sektor kaki-kaki, motor ini tergolong cukup tangguh. Karena dibekali diameter pelek dan ukuran ban yang lebih besar di antara skutik Piaggio yang lain. “Diameter roda lebih besar, ground clearance cukup tinggi,” tambah pria ramah ini.

Untuk bagian mesin juga tergolong minim masalah, selama perawatannya dilakukan secara benar dan rutin. Hanya saja, tenaga mesin dirasa kurang mumpuni dikarenakan hanya berkapasitas 100 cc dan bodi motor yang terbilang bongsor.


Perhatikan perawatan lapisan luar knalpot karena rawan berkarat. Pastikan CVT dalam kondisi prima dan tak terdengar suara aneh. Bisa muat untuk menyimpan helm half face.

Buat harga jualnya, Piaggio Liberty 100 lansiran tahun 2012 berkisar di angka Rp 11 juta sampai Rp 13 juta. Kondisi motor dan tambahan aksesoris juga bisa mempengaruhi harga jualnya. (motor.otomotifnet.com)

Estimasi harga:
Rp 11 juta - Rp 13 juta

KELEBIHAN
1. Pengendalian cukup nyaman
2. Label yang cukup bergengsi di Tanah Air
3. Ruang barang cukup besar

KEKURANGAN
1. Knalpot berpotensi timbul karat
2. Posisi keran bensin terbuka
3. Resale value belum terjaga


 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa