Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Motor Mewah Naik 125 Persen, Harga Moge Bakal Melonjak!

billy - Kamis, 23 Januari 2014 | 12:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan mewah dari 75 persen menjadi 125 persen akan mulai diberlakukan pada akhir Januari 2014. Efeknya, harga sepeda motor dengan kapasitas mesin 500 cc keatas pasti terkoreksi naik.

Padahal tidak sedikit pabrikan motor yang memasarkan moge di Indonesia. Kawasaki boleh dibilang jadi yang paling besar, lalu ada Yamaha, Ducati, Harley Davidson, BMW dan banyak lagi.

"Pasti naik, tapi masih dihitung," buka Dewi Septianti, Sales Promotion Deputy Department Head, PT Kawasaki Motor Indonesia. Sedang Yamaha juga direncanakan bakal mulai menaikan harga pada bulan Maret 2014 mendatang.


Hal serupa diamini PT Bali Dirt Bike selaku BMW Motorrad Indonesia. "Nanti kita kabarin kenaikan harganya kalau sudah fix," beber Geri Centura, Marketing Coordinator, BMW Motorrad Indonesia.

Meski begitu, perubahan regulasi yang berujung pada kenaikan harga ini tidak membuat ATPM patah semangat. "Kami yakin penjualan moge tetap bagus," ungkap Dewi yang tahun ini juga berencana akan memasarkan beberapa moge anyar di Indonesia. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa